Pixel Codejatimnow.com

Persik Kediri Youth Siap Turun di Kompetisi Elite Pro Academy Musim Ini

Editor : Arina Pramudita  Reporter : Yanuar Dedy
Tim Persik Kediri Youth. (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)
Tim Persik Kediri Youth. (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Setelah melakukan serangkaian latihan selama sebulan terakhir, Persik Kediri Youth U16 dan U18 siap turun di kompetisi Elite Pro Academy (EPA), yang segera dimulai pekan depan di lapangan ABC Senayan Jakarta.

Di kompetisi ini, babak penyisihan akan dibagi 3 grup, masing-masing terdiri 6 tim dan akan bermain sebanyak 3 series. Setiap seriesnya berlangsung dengan sistem setengah kompetisi.

Persik Kediri Youth U16 dan U18 tergabung di Grup B bersama PSS Sleman, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persis Solo dan Arema FC.

“Pemain muda Persik Kediri di kelompok umur U16 dan U18 sudah bertolak dari Kediri menuju Jakarta, Sabtu kemarin. Untuk Macan Putih U18 akan memainkan laga perdana melawan Persija Jakarta, Senin (15/8/2022) sedangkan kelompok umur U16 baru akan bertanding keesokan harinya juga menghadapi Persija Jakarta,” kata Head of Youth Development Persik Kediri, Danang Suryadi, Minggu (14/8/2022).

Sejauh ini, kata Danang, pihaknya rutin menggelar latihan di lapangan Yonif Mekanis 521 Kediri dan lapangan Desa Doko. Persik Kediri U18 dilatih oleh Purwanto Suwondo, kelompok umur U16 dinahkodai M Fakhrudin, sementara kelompok usia U14 dipimpin oleh Alfiat.

Baca juga:
Persik Kediri Kuatkan Mental Jelang Lawan Persis Solo, Keder Cah?

Di kompetisi nantinya, mereka berharap seluruh pemain menunjukkan kemampuan terbaik mereka sehingga Persik Kediri bisa meraih hasil yang maksimal.

“Saat seleksi lalu, total ada 915 peserta yang mengikuti dan setelah dilakukan beberapa penyaringan maka setiap kelompok umur terdiri dari 25 pemain. Kita harapkan nanti mereka mampu menunjukkan progress latihan sejauh ini, baik kemampuan individu maupun secara tim,” tambahnya.

Baca juga:
Persik Kediri Mulai Fokus Taktikal, Siapkan Jurus Ampuh Lawan Persis Solo

Persik Kediri Youth ingin menciptakan pembinaan yang baik, mulai dari proses seleksi, latihan hingga pertandingan sehingga mampu menghasilkan bibit muda yang dapat bermain di Persik Kediri senior maupun Timnas.

“Di awal pekan lalu, Persik Kediri juga mendapatkan undangan seleksi Garuda Select, kami harapkan pemain muda ini nantinya bisa lebih berkembang di kompetisi EPA,” tandasnya.