Pixel Code jatimnow.com

Rumah 2 Lantai di Ngagel Timur Surabaya Terbakar, 12 Mobil Pemadam Dikerahkan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Farizal Tito
Proses pemadaman kebakaran di sebuah rumah di Jalan Ngagel Timur V no 2, Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya, Senin (15/8/2022).(Foto: Command Center Surabaya/jatimnow.com)
Proses pemadaman kebakaran di sebuah rumah di Jalan Ngagel Timur V no 2, Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya, Senin (15/8/2022).(Foto: Command Center Surabaya/jatimnow.com)

Surabaya – Kebakaran melanda sebuah rumah di permukiman padat penduduk di Jalan Ngagel Timur V Nomor 2, Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya, Senin (15/8/2022) siang. Tidak ada korban jiwa dalam tragedi di rumah milik Eko Pudjianto tersebut.

"Kebakaran terjadi di rumah permanen lantai 2 yang luasnya kurang lebih 5 x 10 meter persegi. Api hanya membakar di lantai dua rumah," terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya Dedi Irianto.

Atas kejadian tersebut, sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pemadaman.

"Api pokok padam sekitar pukul 12.40 WIB dan dinyatakan kondusif pukul 12.56 WIB," ungkapnya.

Baca juga:
Rumah Dua Lantai Terbakar, 10 Mobil Damkar Dikerahkan

Ditanya penyebab kebakaran, Dedi menduga berasal dari korsleting listrik yang ada di lantai dua rumah.

"Diduga api berasal korsleting listrik dari atas rumah. Dipastikan juga tidak ada rambatan pada bangunan lainnya," tukasnya.

Baca juga:
Kapan Kamu Tahu Traffic Light di Surabaya Dihijaukan saat Damkar Meluncur ke TKP

Sementara atas insiden tersebut, warga sempat berhamburan keluar rumah. Mereka pun berteriak saat melihat asap hitam yang berasal dari lantai dua rumah tersebut. Kemudian salah satu warga bernama Deni langsung menghubungi Command Center Surabaya 112 untuk meminta pertolongan pemadam kebakaran.

"Ya, tadi sempat keluar semua. Tak lama kemudian, kami langsung menelepon Command Center 112," tukas Deni.