Pixel Code jatimnow.com

Paguyuban PKL di Surabaya Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Dukungan untuk Erick Thohir maju Capres 2024 dari PKL di Surabaya (Foto: Sekber Erick Thohir Jatim)
Dukungan untuk Erick Thohir maju Capres 2024 dari PKL di Surabaya (Foto: Sekber Erick Thohir Jatim)

Surabaya - Ratusan PKL bekerja sama dengan Sekretariat Bersama (Sekber) Erick Thohir Jawa Timur mendukung Menteri BUMN maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi itu dilakukan di halaman Masjid Al-Akbar, Surabaya, Minggu (14/8/2022) malam. Acara yang dikemas dengan lomba bazar makanan dan hias lapak pedagang itu melibatkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL).

Koordinator Paguyuban PKL Masjid Agung Surabaya, Zaenal Arifin mengatakan, ada sekitar 300 PKL turut serta menyatakan dukungannya kepada Erick Thohir.

"Alhamdulillah bisa bekerja sama dengan teman-teman Sekber Erick Thohir Jatim. Sebenarnya di internal kami memang sejak awal sudah sepakat untuk mendukung Bapak Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden Indonesia. Kami melihat bagaimana latar belakang beliau yang tidak perlu lagi diragukan pengalamannya," terang Zaenal, Senin (15/8/2022).

Baca juga:
Partai NasDem Umumkan Calon Presiden Besok

Menurutnya, Erick Thohir adalah sosok yang piawai di bidang ekonomi. Kepeduliannya terhadap pelaku usaha ekonomi mikro juga membuat para PKL lebih memilihnya.

"Terutama dukungan beliau untuk pelaku usaha UMKM. Apalagi Pak ET (Erick Thohir) kan ketua Masyarakat Ekonomi Syariah. Jadi visi-misi beliau untuk kesejahteraan umat tentu menjadi yang utama," papar dia.

Baca juga:
Ratusan Warga di Ponorogo Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

Di tempat sama, Humas Sekber Erick Thohir Jatim, Heru Susilo mengatakan, selain menggelar lomba dan deklarasi, mereka juga mengadakan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia di momen HUT ke-77 RI.

"Saya mewakili teman-teman Sekber ET (Erick Thohir) Jatim mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kerja sama semua pihak terutama kawan-kawan PKL Masjid Agung Surabaya. Dengan adanya acara ini semoga jaringan kekuatan Pak Erick Thohir di Jawa Timur semakin solid," tandas Heru.