Pixel Code jatimnow.com

Semarak Malam Puncak Gebyar Nusantara Gemilang Jatim 2022

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa dan pengisi acara saat Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 di Grand City Mal Surabaya. (Foto-foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa dan pengisi acara saat Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 di Grand City Mal Surabaya. (Foto-foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

Surabaya - Malam puncak Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 telah rampung digelar. Kegiatan yang berlangsung sejak 30 Juli 2022 itu resmi ditutup di Grand City Mal Surabaya, Senin (15/8/2022) malam.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, rangkaian acara itu turut dihadiri 39 Polres seluruh Jawa Timur. Kegiatan itu terbagi menjadi dua hari.

"Seluruh peserta telah mempersiapkan sejak setengah bulan lalu, dan menunjukkan dedikasi, loyalitas, serta kemauan yang sangat luar biasa. Sehingga semuanya berjalan lancar," ujar Nico kepada awak media selepas acara, Senin malam.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa dan tamu undangan saat acara Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 di Grand City Mal Surabaya, Senin (15/8/2022) malam.Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa dan tamu undangan saat acara Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 di Grand City Mal Surabaya, Senin (15/8/2022) malam.

Nico juga mengapresiasi penampilan maksimal para peserta saat sesi penjurian. Ia berharap ajang tersebut dapat dijadikan momentum untuk bangkitnya geliat dunia seni dan pertunjukan Jawa Timur jelang persiapan era new normal.

Baca juga:
Kapolda Jatim Minta Maaf atas Tragedi Kanjuruhan Malang

"Saya yakin, negara kita tidak hanya cukup merdeka, tapi perlu dipupuk, dan pupuknya adalah seni dan budaya yang penting. Sehingga, nanti bisa menjadi persatuan dan kesatuan yang kuat. Kita isi juga dengan kerja keras dan hasil nyata, banyak pemuda pemudi Indonesia yang berprestasi, tidak hanya di Jatim," jelasnya.

Kemeriahan acara Gebyar Nusantara gemilang Jawa Timur 2022.Kemeriahan acara Gebyar Nusantara gemilang Jawa Timur 2022.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa mengungkapkan, rasa nasionalisme dan kebangsaan yang dicerminkan merupakan hal yang sangat penting. Begitu juga dengan penampilan peserta dari setiap daerah, hingga malam puncak pagelaran Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022.

Baca juga:
Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Tewasnya Santri Ponpes Gontor

"Cinta menyatukan hati, jadi acara ini tidak bisa berjalan kalau tidak ada keinginan dan kecintaan pada bangsa dan negara. Memang luar biasa pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika itu," ujarnya.

Acara Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 di Grand City Mal Surabaya.Acara Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 di Grand City Mal Surabaya.