Pixel Code jatimnow.com

Truk Pengangkut Ayam Potong Terguling di Jombang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Truk pengangkut ayam potong yang terguling dan sempat menutup Jalur Nasional Surabaya-Madiun di Jombang (Foto: Unit Gakkum Satlantas Polres Jombang)
Truk pengangkut ayam potong yang terguling dan sempat menutup Jalur Nasional Surabaya-Madiun di Jombang (Foto: Unit Gakkum Satlantas Polres Jombang)

Jombang - Truk pengangkut ayam potong terguling di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Mojongapit, Jombang, Selasa (16/8/2022) pagi. Akibatnya, arus lalu lintas jalur Surabaya-Madiun sebaliknya sempat tersendat.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang menjelaskan, truk dengan nomor polisi S 8601 US yang disopiri Basuki Rahmat (34), warga Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang itu awalnya melaju dari timur ke barat.

"Saat melaju, ban belakang sebelah kiri meletus, sehingga sopir kehilangan kendali. Truk itu naik ke median jalan hingga terguling," ujar Anang.

Baca juga:
Truk Box Bermuatan Bir Pecah Ban di Tol Jombang, Jalan Bau Alkohol

Anang menyebut bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Sopir hanya mengalami luka dan sudah mendapat perawatan medis. Dan setelah truk berhasil dievakuasi, arus lalu lintas di lokasi kembali lancar.

"Arus lalu lintas sudah kembali normal seperti semula. Kalau tadi sempat terhambat sedikit," tegasnya.

Baca juga:
Truk Terguling di Sidoarjo, Muatan Kayu Potongan Sempat Tutup Jalan

Sedangkan untuk penyebab pasti kecelakaan itu, Anang mengaku masih akan melakukan penyelidikan bersama anggotanya. Termasuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.