Pixel Code jatimnow.com

Pria 75 Tahun Asal Malang Tewas Tersengat Listrik, Jenazahnya di Atas Plafon

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Galih Rakasiwi
Korban saat dievakuasi.(Foto: Polsek Sukun for jatimnow.com)
Korban saat dievakuasi.(Foto: Polsek Sukun for jatimnow.com)

Malang - Wagimin (75) warga Klayatan Gang 3, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, tewas tersengat listrik. Peristiwa tersebut diketahui pada Senin (15/8/2022) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

"Ya, benar ada seorang kakek yang hidup sendiri meninggal tersengat listrik. Ia ditemukan berada di atas plafon rumahnya," ujar Kapolsek Sukun Kompol Nyoto Gelar, Selasa (16/8/2022).

Polisi yang menerima laporan langsung menuju lokasi. Lalu melakukan evakuasi dan prosesnya agak sulit.

"Saat evakuasi, petugas sempat merusak plafon dari bawah. Penyebab meninggal korban tidak menggunakan alas kaki dan menginjak kabel yang terkelupas," urainya.

Baca juga:
Petani di Gresik Ditemukan Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Sementara Ketua RT setempat, Makasim menjelaskan bahwa dirinya bersama anak korban bernama Sofyan yang pertama kali menemukan jenazah Wagimin.

"Awalnya ada salah satu warga menggelar tahlilan, korban juga diundang. Tapi tidak ada respons ketika rumahnya diketuk dan namanya dipanggil sore harinya beberapa kali," ujarnya.

Baca juga:
Presiden Tegaskan Pelanggan Listrik 450 VA Tak Dihapus, Bahkan Tetap Disubsidi

Kecurigaan semakin muncul karena korban tak ikut tahlilan. Lalu saat mengantar berkat, Makasim semakin curiga sebab pintu rumahnya tetap terbuka dan ada tangga.

"Dari situ saya memanggil anaknya dan melihat ke atas ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal tersengat listrik," tutupnya.