Pixel Code jatimnow.com

Gus Ipul Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka Kota Pasuruan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Moch Rois
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat mengukuhkan Paskibraka.(Foto: Humas Pemkot Pasuruan)
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat mengukuhkan Paskibraka.(Foto: Humas Pemkot Pasuruan)

Pasuruan - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengukuhkan 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang akan bertugas saat upacara bendera HUT RI pada 17 Agustus 2022. Pengukuhan Paskibraka berlangsung khidmat di Gedung Gradika, Senin (15/8/2022).

Dalam momen tersebut, Gus Ipul menyampaikan bahwa disiplin tinggi ala meliter yang diterima personel Paskibraka telah membentuk pendidikan berkarakter. Ini menjadi modal untuk berkiprah di tempat masing-masing.

"Selama tiga minggu adik-adikku dididik untuk disiplin, melatih kekompakan, gotong-royong, saling bekerja sama, menghargai teman-teman lainnya dan kemudian didorong melakukan kebaikan yang dibangun secara bersama-sama," kata Gus Ipul.

Gus Ipul juga berpesan setelah menjalankan tugas sebagai Paskibraka agar tidak meninggalkan ajaran pendidikan karakter yang diberikan oleh para pelatih. Hal ini sebagai modal penting ketika mendapatkan kesempatan untuk mengabdi di tempat lain.

"Hal ini, adik-adik bisa gunakan sebagai modal penting untuk mengabdi di tempat lain," pesannya.

Baca juga:
Santunan untuk Keluarga SMPN 8 Pasuruan yang Kecelakaan di Semarang

Gus Ipul juga menyampaikan rangkaian acara menjelang peringatan HUT ke-77 RI. Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menyelenggarakan karnval yang diikuti semua elemen sebagai bentuk saling menguatkan di tengah masa pandemi.

"Pemkot menyelenggarakan beberapa kegiatan, salah satunya nanti mengadakan karnaval. Karnaval digelar sebagai bentuk saling menguatkan di tengah pandemi. Sekaligus juga menjadi tempat mempersatukan kita semua bisa membaur tetapi dengan menjaga protokol kesehatan," jelasnya.

Baca juga:
Mayat Pria Telanjang Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Laut

Kegiatan lainnya juga digelar lomba badminton, liga tarkam, basket, lomba dayung, dan bola voli tarkam.

"Nantinya, ada kegiatan lomba lain yang digelar untuk menyemarakkan 17 Agustus tahun ini," tutupnya.