Pixel Code jatimnow.com

Momen HUT Kemerdekaan RI, Dewanti Ajak Warga Bangkitkan Ekonomi Kota Batu

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat bertugas sebagai Inspektur upacara di Balai Kota Among Tani. (Foto: Kominfo Kota Batu/jatimnow.com)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat bertugas sebagai Inspektur upacara di Balai Kota Among Tani. (Foto: Kominfo Kota Batu/jatimnow.com)

Kota Batu - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Balai Kota Among Tani, Rabu (17/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bude sapaan Dewanti, berpesan agar masyarakat memanfaatkan peringatan kemerdekaan sebagai momentum untuk bangkit lebih cepat dan kuat.

"Bersama-sama pulih dari pandemi. Kita terus dorong UMKM untuk membangkitkan ekonomi, karena UMKM merupakan sektor paling besar dari segi usaha dan penghasilannya," ujarnya.

Agar bisa terwujud, lanjutnya, semua elemen harus melakukan berbagai hal positif dan inovatif, serta menanamkannya sebagai wujud semangat. Salah satunya dengan menjaga kesehatan dan berinovasi.

"Karena peringatan HUT ini menjadi harapan bagi bangsa Indonesia agar bersama-sama pulih dari pandemi Covid-19 sekaligus mencegah terjadinya beragam krisis. Ayo lakukan yang terbaik sehingga betul-betul bisa pulihnya lebih cepat dan bangkitnya lebih kuat," tuturnya.

Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Balai Kota Among Tani.Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Balai Kota Among Tani.

Baca juga:
Saat Satresnarkoba Polrestabes Pimpin Upacara di SMKN 1 Surabaya

Selain itu Bude meminta seluruh warga Kota Batu semakin dalam menancapkan sikap patriotisme dan berjuang demi masa depan bangsa yang lebih baik.

"Melanjutkan dalam perjuangan sesuai sektor, sesuai profesi-profesi, dan sesuai dengan masing-masing yang skill," tutupnya.

Dewanti Rumpoko bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso beserta Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Baca juga:
Video: NasDem Jatim Gelar Jalan Sehat Berhadiah Sapi Sumber

Upacara diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin Perwakilan Kepala Kemenag Kota Batu.

Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Batu tahun 2022. (ADV)