Pixel Code jatimnow.com

Peringati HUT ke-77 RI, NasDem Jatim Ziarah ke Makam Bung Karno

Editor : Redaksi  
Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi saat berziarah di makam Bung Karno di Blitar (Foto: jatimnow.com)
Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi saat berziarah di makam Bung Karno di Blitar (Foto: jatimnow.com)

Blitar - Pengurus dan kader Partai NasDem di Jawa Timur memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menggelar ziarah ke makam Proklamator Bung Karno di Blitar, Rabu (17/8/2022).

Ziarah ke makam Presiden pertama Indonesia itu dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi dan pengurus harian DPW. Juga pengurus dan ketua, sekretaris, bendahara DPD dari daerah pemilihan (dapil) VI (Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Kediri, Tulungagung).

"Kami berziarah dan mendoakan kepada Sang Proklamator Bung Karno," ujar Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi.

Perempuan energik yang biasa disapa Kakak Jess ini mengatakan, Partai NasDem menumbuhkan kembali politik kebangsaan, politik yang mengarusutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok politik, seperti yang disampaikan Ketua Umum Surya Paloh.

Baca juga:
Anies Ziarah ke Makam Kiai Sepuh dan Bertemu Ulama se Madura Raya

"Seperti yang disampaikan Ketua Umum Pak Surya Paloh bahwa, pesan pendiri bangsa ini, Republik Indonesia adalah negara untuk semua, bukan negara untuk satu orang atau satu golongan, tetapi untuk semua," tuturnya.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Kota Blitar, Ferry Y Panese menambahkan, peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI menjadi momentum untuk bersama-sama bangkit dari Pandemi Covid 19.

Baca juga:
NasDem Jatim Kirim 218 UMKM ke Pameran NUTS di Jakarta

"Kegiatan ziarah ini kami mendoakan para pahlawan dan proklamator Bung Karno," terang Ferry.

"Kegiatan ziarah ini, secara internal kami berharap, kakak-kakak dari NasDem secara keseluruhan lebih bersemangat untuk menghadapi 2024," tambahnya.

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 520 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.