Pixel Code jatimnow.com

Influencer Surabaya Meriahkan HUT ke-77 RI: Gelar Lomba, Borong Dagangan UMKM

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Lomba agustusan yang digelar Influencer Surabaya (Foto: Mahe for jatimnow.com)
Lomba agustusan yang digelar Influencer Surabaya (Foto: Mahe for jatimnow.com)

Surabaya - Pengusaha muda sekaligus influencer asal Surabaya, Tom Liwafa ikut menyemarakan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tepat pada 17 Agustus, bersama karyawan dan warga sekitar Outlet Royal Durian, Tom menggelar perlombaan tradisional. Seperti tarik tambang dan balap karung. Uniknya, peserta lomba wajib mengenakan busana perjuangan atau tradisional.

"Semua peserta wajib berbusana unik karena busana paling unik akan mendapatkan hadiah," jelas Tom, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya, lomba agustusan ini sengaja digelar selain memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, juga untuk membangun nasionalisme.

"Lomba ini bukan karena hadiahnya, tapi kekompakan dan nasionalisme yang utama," terang dia.

Selain lomba agustusan, juga digelar fashion show. Tom bersama istrinya Delta Hesti berlenggak lenggok di atas catwalk layaknya model profesional. Fashion show ini tak lepas dari viralnya Citayam.

Baca juga:
Gempita Kemerdekaan ke-77 RI, Ribuan Peserta Ikuti Lomba Jalan Cepat Pare-Kediri

Influencer Surabaya, Tom Liwafa memborong dagangan pelaku UMKM dan dibagikan gratisInfluencer Surabaya, Tom Liwafa memborong dagangan pelaku UMKM dan dibagikan gratis

Tom yang dikenal peduli pada perkembangan usaha kecil itu turut mengundang puluhan pedagang dan pelaku UMKM, mulai pedagang bakso, sate hingga gorengan diborong dan dibagikan gratis.

Satu pedagang diborong dagangannya mulai Rp1 juta hingga 3 juta. Harapannya pedagang kecil turut merasakan kemeriahan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Baca juga:
Relawan Des Ganjar Ponorogo Gelar Lomba Panjat Pinang dan Tangkap Ikan

"Kita borong jualan pedagang dan dibagikan gratis pada peserta lomba serta warga," tambah dia.

Para peserta lomba mendapatkan sejumlah hadiah seperti barang elektronik dan voucher belanja. Kegiatan agustusan akan kembali digelar oleh Tom tiap tahunnya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.