Pixel Code jatimnow.com

Cara Perindo Jatim Rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua DPW Partai Perindo Jatim Mirdasy saat memotong tumpeng dikantornya. (Foto: Dok DPW Perindo Jatim for jatimnow.com)
Ketua DPW Partai Perindo Jatim Mirdasy saat memotong tumpeng dikantornya. (Foto: Dok DPW Perindo Jatim for jatimnow.com)

Surabaya - DPW Partai Perindo Jawa Timur menggelar pesta rakyat di Kantor DPW Perindo Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya, Rabu (17/8/2022).

Ketua DPW Partai Perindo Jatim Mirdasy mengatakan, pesta rakyat itu digelar untuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

"Ini bagian dari 'mahayu bagyo' kita. Lebih jauh bagaimana kita memaknai kemerdekaan ini. Bagi Partai Perindo merdeka itu artinya, Indonesia harus lebih sejahtera, harus lebih adil makmur dan sentosa," ujar Mirdasy dalam keterangan resmi yang diterima jatimnow.com.

Ia mengatakan, negara yang sejahtera merupakan cita-cita para pahlawan dan pejuang kemerdekaan terdahulu. Untuk itu, pesta rakyat ini digelar sebagai simbol untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:
Video: NasDem Jatim Gelar Jalan Sehat Berhadiah Sapi Sumber

"Kita harus mengapresiasi sesungguhnya setiap peringatan HUT kemerdekaan bukanlah semakin mudah, tapi pasti ada tingkat kesulitannya. Tinggal bagaimana kita memaknai bahwa apa yang kita lakukan ini tidaklah lebih berat dari apa yang telah dikorbankan oleh para pendiri Republik Indonesia ini," tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat di Jatim turut serta bangkit, untuk kembali menata perekonomiannya dengan membuat gerakan cinta produk-produk lokal dalam negeri.

Baca juga:
Rayakan HUT ke-77 RI, NasDem Jatim Gelar Jalan Sehat Berhadiah Sapi

"Oleh karena kita harus bersiap agar pulih lebih cepat bangkit lebih kuat Republik ini membutuhkan anak-anak bangsa yang jauh lebih kokoh, jauh lebih kuat, lebih bermanfaat, lebih memiliki kreatifitas Kita harus lolos dari resesi dunia," tandasnya.