Pixel Code jatimnow.com

Jan Saragih Optimis Persik Kediri Segera Bangkit dari Keterpurukan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri Yusuf Meilana berduel dengan pemain PSIS Semarang (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri Yusuf Meilana berduel dengan pemain PSIS Semarang (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Pelatih Caretaker Persik Kediri, Jan Saragih mengaku kecewa dengan kekalahan di pekan kelima Liga 1 2022/2023 menghadapi tuan rumah PSIS, di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8/2022).

Dia menilai, dalam laga kali ini, sejatinya Persik tampil cukup baik. Mereka sempat membuat tim tuan rumah kerepotan di babak kedua. Para pemain juga berhasil membuat PSIS Semarang kesulitan untuk masuk barisan pertahanan mereka.

"Jujur saya sangat kecewa. Sebenarnya kita berhasil mengunci. Mereka sulit masuk final third kami," terang Jan Saragih usai laga.

Persik bahkan berhasil menciptakan banyak peluang. Satu di antaranya berbuah gol melalui kaki Riyatno Abiyoso yang mampu menyamakan kedudukan.

Sayang, kesalahan konsentrasi setelah gol itu menggagalkan Persik untuk membawa pulang poin ke Kediri.

"Kesalahan disiplin harusnya nggak kami buat," tambahnya.

Baca juga:
Persik Kediri Latihan dengan Pita Hitam, Pelatih Setuju Kompetisi Dihentikan

Meski mengakui ada perubahan yang cukup baik dari Arthur Felix dan kawan-kawan, eks pelatih Badak Lampung ini mengatakan tetap akan bekerja keras untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

Jan Saragih tetap meminta dukungan Persik Mania, agar seluruh pemain di Tim Macan Putih bisa bangkit dari situasi ini dan keluar dari keterpurukan.

"Kita dalam situasi sulit, tapi kita semua akan terus berjuang. Saya sepemikiran dengan tim, pendukung kita, fans kita Persik Mania tetaplah dukung kita, support kita. Kami yakin dengan support Persik Mania dan semua elemen kita bisa bangkit," ungkapnya.

Baca juga:
Striker Baru Persik Kediri Rendy Juliansyah Cetak Gol di Pekan 11

Persik memang meraih hasil buruk dalam 5 laga awal ini. Persik hanya mengoleksi satu poin dari hasil imbang melawan Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya. Sedangkan empat laga lainnya kalah, masing-masing melawan Persita Tangerang, Madura United, Borneo FC dan PSIS Semarang.

Kini Persik tertahan di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022/2023 bersama Persis Solo dan RANS Nusantara FC.