Pixel Code jatimnow.com

Mobil yang Ditumpangi Tabrak Truk, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia

Editor : Sofyan Cahyono
Achmad Hermanto Dardak.(Foto: arumibachin_94)
Achmad Hermanto Dardak.(Foto: arumibachin_94)

jatimnow.com - Kabar duka datang dari Wakil Guberur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak. Sang ayah bernama Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan. Insiden terjadi di Ruas Tol Pemalang Batang KM 341+400 Jalur/B, Sabtu (20/8/2022) sekitar pukul 03.25 WIB.

"Kabar duka
Innalillahi wa innailaihi roji'uun
Allahumaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu
Telah meninggal dunia Bpk A.Hermanto Dardak, karena kecelakaan lalulintas di Pekalongan tadi pagi 20 Agustus 2022.

Mohon dimaafkan segala khilafnya
Saat ini berada di RS Poso Pekalongan

(Alm ayahanda dari Wagub Jatim, dan juga mantan Dirjen Bina Marga)," demikian pesan yang beredar di grup WhatsApp jurnalis.

Emil Dardak di Instagram pribadinya mengunggah foto sang ayah disertai dengan lagu yang diklaim kesukaannya.

Baca juga:
Laka Lantas di Daerah Dingin Ini Meningkat 49,16 Persen dengan 33 Korban Tewas

"Farewell my lifelong inspiration. Im so proud to have you as my father. This is your favorite song. (Selamat jalan inspirasi hidupku. Aku sangat bangga memilikimu sebagai ayahku. Ini lagu kesukaanmu," tulis Emil dilihat di Instagram pribadinya.

Berdasarkan data kronologi kejadian yang diterima redaksi, kecelakaan melibatkan mobil Innova nopol B 2739 UFZ dengan truk Hino nopol K 1909 BH. Mobil Innova dikemudikan Angga Saputra (30), warga RT.02 KP. Ragamukti Citayam Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Sedangkan truk Hino dikemudikan Siswoyo (31), warga Desa Tanjungrejo RT002/RW001, Kecamatan Margoyo, Pati.

Mobil Innova menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta yang melaju di lajur 2 dengan kecepatan 100 km/jam. Sesampainya di TKP, pengemudi Innova diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino yang berada di depanya. Akibat benturan tersebut, Innova mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. Sedangkan truk mengalami kerusakan ringan di bagian belakang.

Baca juga:
Pelajar SMP yang Terlindas Truk Ternyata Membonceng Ibunya

Kecelakaan menimbulkan dua korban. Achmad Hermanto Dardak yang berada di mobil Innova meninggal dunia dan dirujuk ke RSU Aro. Sedangkan Angga Saputra mengalami luka ringan.