Warga Jember Temukan Pistol Tentara Jerman saat Perbaiki Rumah

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Petugas menunjukkan Senpi jenis mouser.

jatimnow.com - Sepucuk senjata api (senpi) jenis pistol diamankan Polsek Wuluhan, Jember. Pistol jenis mauser buatan Jerman tahun 1938 itu hasil penyerahan dari seorang warga pada, Kamis (19/7/2018).

Kapolsek Wuluhan, AKP M. Zaenuri menjelaskan, senpi yang diperkirakan masih aktif itu ditemukan Indra Lesmana warga Jalan Panglima Sudirman, Desa Jember Lor, Kecamatan Patrang. Dia menemukannya saat memperbaiki rumah pada Mei lalu.

"Kemudian dia cerita soal itu kepada Didik Wahyudi, rekan satu kantornya di PLN. Dia bingung senpi harus diserahkan kepada siapa," jelasnya, Jumat (20/7/2018).

Didik itulah yang kemudian berkonsultasi dengan Bripka Handoko Dardak, anggota Polsek Wuluhan, saat keduanya tak sengaja bertemu saat menonton Film 22 menit di salah satu gedung Bioskop. Usai menonton, keduanya bersama-sama menuju ke rumah Indra Lesmana.

"Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polres Jember. Dimungkinkan senpi tersebut milik kakek dari Indra Lesmana, yang diketahui sebagai veteran perang" ungkapnya.

Setelah sempat diamankan di Mapolsek Wuluhan, senpi yang banyak dipakai kalangan Perwira tentara Jerman pada masa era perang dunia kedua itu akan diserahkan ke Mapolres Jember. Kondisi senpi sendiri dalam kondisi relatif baik meski berkarat.

"Hari ini akan dibawa ke Mapolres Jember," pungkasnya.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Erwin Yohanes

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter