Pixel Code jatimnow.com

Gubernur Jatim Khofifah Sampaikan Duka Atas Wafatnya Ayah Emil Dardak

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
Ucapan duka dari Khofifah Indar Parawansa.(Foto: IG @khofifah.ip )
Ucapan duka dari Khofifah Indar Parawansa.(Foto: IG @khofifah.ip )

Surabaya - H. Achmad Hermanto Dardak, ayah Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan. Ucapan belasungkawa pun mengalir deras. Salah satunya dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa lewat akun Instagramnya @khofifah.ip.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun. Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Hm Achmad Hermanto Dardak, ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak," tulis Khofifah di akun Instagramnya seperti dikutip jatimnow.com, Sabtu (20/8/2022).

"Semoga almarhum khusnul khatimah, diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya dan dimasukan ke Surga-Nya. Dan, kepada keluarga Bapak Emil Elestianto Dardak yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketegara, ketabahan, serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Semua milik Allah, dan hanya kepada-Nya lah kita semua akan kembali. Lahul fatihah," tambahnya.

Diketahui, ayah Emil Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan. Insiden terjadi di Ruas Tol Pemalang Batang KM 341+400 Jalur/B, Sabtu (20/8/2022) sekitar pukul 03.25 WIB.

Baca juga:
Laka Lantas di Daerah Dingin Ini Meningkat 49,16 Persen dengan 33 Korban Tewas

Berdasarkan data kronologi kejadian yang diterima redaksi, kecelakaan melibatkan mobil Innova bernopol B 2739 UFZ dengan truk Hino bernopol K 1909 BH. Mobil Innova dikemudikan Angga Saputra (30), warga RT.02 KP. Ragamukti Citayam Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang membawa ayahanda Emil Dardak. Sedangkan truk Hino dikemudikan Siswoyo (31), warga Desa Tanjungrejo, Kecamatan Margoyo, Pati, Jawa Tengah.

Mobil Innova menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta yang melaju di lajur 2 dengan kecepatan 100 km/jam. Sesampainya di TKP, pengemudi Innova diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino yang berada di depanya.

Baca juga:
Pelajar SMP yang Terlindas Truk Ternyata Membonceng Ibunya

Akibat benturan tersebut, Innova mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. Sedangkan truk mengalami kerusakan ringan di bagian belakang.

Kecelakaan menimbulkan dua korban. Achmad Hermanto Dardak yang berada di mobil Innova meninggal dunia dan dirujuk ke RSU Aro. Sedangkan Angga Saputra mengalami luka ringan.