Pixel Code jatimnow.com

Momen Presiden Jokowi Berikan Jaket pada Driver Ojol di Surabaya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Presiden Joko Widodo memberikan jaket yang dikenakannya kepada Syaiful, driver ojol di Surabaya. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Presiden Joko Widodo memberikan jaket yang dikenakannya kepada Syaiful, driver ojol di Surabaya. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Senyum semringah terpancar di wajah Syaiful, warga Tambak Segaran, Kapas Krampung, Surabaya. Ia dipilih Presiden Joko Widodo untuk menerima jaket khusus yang tengah dikenakan Presiden RI tersebut melalui pertemuan yang digelar Sapu Lidi, relawan pendukung Jokowi di Jatim.

Syaiful terpilih sebagai relawan yang paling ceria dan tersemangat saat bertemu dengan presiden.

Dalam sambutannya, di depan relawan Sapu Lidi, Jokowi mengajak seluruh relawan untuk kerja keras.

"Nama saya Syaiful, Tambak Segaran, Tambak Segaran, RW 3, Kapas Krampung, pekerjaan Shopee Food, ojol pak," ucap Syaiful saat memperkenalkan namanya di samping Jokowi, Minggu (21/8/2022).

Sebelumnya, di momen tersebut, Jokowi juga memberikan sejumlah informasi tentang bahayanya krisis yang tengah melanda negara-negara tetangga pascapandemi Covid-19.

"Banyak negara nggak memiliki bensin, solar, pertalite, juga Krisis keuangan, sehingga banyak negara yang bangkrut, banyak yang nggak menggaji pegawainya, negara tidak punya untuk membeli pangan, tidak punya uang untuk membeli BBM dan ambruk. Hati-hati mengenai ini," ucap Jokowi.

Baca juga:
Aremania Kirim Surat ke Presiden RI Jokowi, Ini Keluhan Mereka

Saat Presiden Jokowi menyapa relawan di Gelora 10 November, Surabaya.Saat Presiden Jokowi menyapa relawan di Gelora 10 November, Surabaya.

Kepada relawan Sapu Lidi Jawa Timur, Jokowi juga mengungkapkan jika relawan ini merupakan kapal besar baginya. Untuk itu, ia mengajak relawan Sapu Lidi untuk kompak, kerja keras, untuk menghindarkan negara dari bahaya krisis yang dialami negara tetangga.

"Kita ini adalah kapal besar, Sapu Lidi ini adalah kapal besar, yang rawuh segini banyaknya, artinya ini adalah kapal besar. Perahu besar, oleh sebab itu penumpangnya kita semua, kalau kita satu perahu, kita harus kompak, betul tidak," imbuh Jokowi.

Baca juga:
Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatahnya Prabowo, Gerindra Jatim: Adem, Luar Biasa

Selain memberikan jaketnya kepada relawan, pantauan jatimnow.com di lokasi, Jokowi juga membagikan sejumlah kaos berwarna hitam kepada para relawan. Pertemuan Jokowi dengan relawan berlangsung cukup meriah di stadion Gelora 10 November, Surabaya.

Acara juga dimeriahkan oleh live musik, dengan mendatangkan sejumlah artis tanah air seperti Band Jamrud, Band Raja, dan sejumlah artis papan atas di tanah air.