Curi Sepeda Angin, Pemuda di Surabaya ini Tak Sadar Dikuntit Polisi

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Rizky bersama sepeda angin yang dicurinya saat dibawa ke Mapolsek Gayungan Surabaya.

jatimnow.com - Kegigihan Rizky Kharisma mempertahankan barang curiannya memang luar biasa. Tapi dengan kegigihan itu, Rizky justru harus menyesal. Pasalnya, remaja 19 tahun itu akhirnya ditangkap polisi.

Betapa tidak, Rizky justru kembali ke sebuah bengkel tempat ia meninggalkan sepeda angin yang dicurinya Senin (16/7/2018) lalu, di Jalan Gayung Kebonsari Timur Surabaya.

Sepeda angin itu merupakan milik Hargo (38). Rizky mencurinya sekitar pukul 15.00 WIB, saat korban ngopi tidak jauh dari rumahnya.

"Setelah mencuri, pelaku (Rizky, red) meletakkan sepeda angin itu di sebuah bengkel di Jalan Kebonsari, kemudian kabur saat coba dikejar pemiliknya," sebut Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Iptu Philips L Ropung, Jumat (20/7/2018).

Setelah kabur dan dirasa aman, Rizky kembali ke bengkel motor tersebut sekitar pukul 17.00 WIB. Tapi, remaja asal Jalan Kebonsari Tengah 37-C, Jambangan, Surabaya itu tak menyangka jika gerak-geriknya dikuntit polisi.

"Kami sergap pelaku saat mengambil kembali sepeda yang dicurinya tersebut," beber Philips.

Saat disergap, Rizky hanya bisa pasrah dan mengangkat kedua tangannya. Dia kemudian di bawa ke Mapolsek Gayungan berikut sepeda angin yang dicurinya tersebut.

"Pelaku mengaku baru sekali ini mencuri. Tapi kami tidak yakin dan tetap akan kami kembangkan kasusnya," sambung Philips.

Dalam pemeriksaan, Rizky mengaku jika dirinya beraksi sendirian. Saat itu, dirinya jalan kaki mencari sasaran.

Saat melihat sepeda angin itu berada di teras rumah korban, Rizky mencoba berteriak dengan modus bertamu. Setelah tidak ada jawaban dari dalam rumah, dengan cepat Rizky membawa kabur sepeda angin itu.

Sebenarnya, pemilik sepeda diberitahu oleh tukang becak yang melihat aksi Rizky. Namun setelah dikejar, korban hanya mendapati sepedanya terparkir di bengkel motor tadi.

Sedangkan Rizky sudah menghilang. Darisanalah, korban melapor ke polisi hingga Rizky berhasil ditangkap.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter