Pixel Code jatimnow.com

Konser Hindia Bikin Riuh Muda-mudi di Kota Kediri

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Suasana saat Hindia tampil di acara Festival Komunikasi 20'21 'Synchronize'.(Foto: Tim Feskom untuk jatimnow.com)
Suasana saat Hindia tampil di acara Festival Komunikasi 20'21 'Synchronize'.(Foto: Tim Feskom untuk jatimnow.com)

Kediri - Konser perdana Hindia dalam Festival Komunikasi 20'21 'Synchronize' berlangsung meriah. Acara berlangsung di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, Minggu (21/8/2022) malam. Ribuan muda-mudi larut dalam sederet lagu sarat makna yang dibawakan Baskara Putra.

Hindia adalah nama panggung dari penyanyi solo Baskara Putra. Dia memang tengah menjadi idola baru di kalangan anak muda, khususnya para pencinta musik indie dengan lagu-lagunya yang memiliki makna medalam. Seperti Secukupnya, Evakuasi dan Rumah ke Rumah.

Di Kota Kediri, Hindia tampil untuk pertama kalinya. Kehadiran Hindia sudah ditunggu para pencinta musik setelah dihantam pandemi Covid-19. Terbukti seluruh penonton larut di sepanjang lagu-lagu yang dinyanyikan pemilik album Menari dengan Bayangan tersebut.

Riuh penonton sudah terdengar sebelum Hindia naik ke panggung. Teriakan pun meledak saat Hindia membuka penampilannya dengan lagu berjudul Evakuasi dan Besok Mungkin Kita Sampai. Seribu lebih penggemar turut bernyanyi sejak awal hingga habis lirik lagu tersebut.

Baca juga:
TPA Klotok Kota Kediri Menggunung, Instalasi Pengolah Sampah Domestik Dibangun

Alunan musik berjudul Membasuh, lagu berikutnya, disambut meriah penonton. Bahkan hampir 10 lagu yang dibawakannya di atas panggung malam itu, tidak satu pun yang sepi dari riuh nyanyian para muda-mudi.

Penonton tidak hanya warga Kediri. Ada pula yang datang dari berbagai kota seperti Jombang, Nganjuk, hingga Surabaya yang rela hadir demi mendengarkan langsung lagu-lagu favoritnya. Seperti halnya Riska, wanita kelahiran Jakarta yang belum lama ini tinggal di Kediri, sengaja hadir menunggu lagu 'Evakuasi' dari idolanya.

Baca juga:
Berwisata Sambil Mengenal Tanaman Obat dan Belajar Membuat Jamu, Mau?

"Saya lebih suka lirik ya, karena bikin aku mikir apa sih yang bisa aku proyeksikan dalam kehidupan. Relatenya apa gitu," kata Riska.

Hindia merupakan penutup dari rangkaian Festival Komunikasi 20'21 bertajuk Synchronize, We Still Connected yang digelar mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kediri. Sehari sebelumnya, penampilan Feast juga tak kalah ramai.