Pixel Code jatimnow.com

Hadiri Freedom Motorcycle and Music Revival, Ning Ita Sempat Jajal Mobil Klasik

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mencoba menaiki mobil klasik.(Foto: Diskominfo Kota Mojokerto/jatimnow.com)
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mencoba menaiki mobil klasik.(Foto: Diskominfo Kota Mojokerto/jatimnow.com)

Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau Ning Ita menghadiri acara Freedom Motorcycle and Music Revival di Rest Area Gunung Gedangan. Even digelar pencinta motor kustom dalam menyemarakkan HUT ke-77 RI.

"Tadi saya sudah berkeliling dan mendapatkan penjelasan. Ada beberapa motor yang saya berikan vote, seperti modifikasi dari mini cooper buatan tahun '90, cooper mesin asli scorpio dan Honda win yang dibuat mini," kata Ning Ita dalam keterangan tertulis, Senin (22/8/2022).

Ning Ita juga mengapresiasi atas terselenggaranya lomba motor kustom ini.

"Saya sangat mendukung diadakannya Freedom Motorcycle and Music Revival. Seperti namanya, semoga kebebasan berkreativitas anak-anak muda. Khususnya di Kota Mojokerto bisa kembali bangkit seperti sebelum pandemi," tuturnya.

Dalam HUT ke-77 RI bertemakan "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", pembatasan kegiatan masyarakat sudah tidak seperti saat pandemi Covid-19. Jadi kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan massa sudah dapat dilakukan.

Baca juga:
Unik, Pemuda di Mojokerto Potong Rambut Amal untuk Korban Gempa Cianjur

"Alhamdulillah pembatasan-pembatasan terhadap kegiatan masyarakat, tahun ini kami dapat kembali mengadakan kegiatan-kegiatan secara offline dan massal. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karapannya kita dapat segera merdeka sepenuhnya dari situasi pandemi," tegasnya.

Panitia Freedom Motorcycle and Music Revival Heru Satmoko menambahkan bahwa selain ajang kompetisi motor kustom, juga ada beberapa motor yang sengaja dipamerkan.

"Untuk peserta terbuka untuk siapa saja. Tapi kami juga memberikan undangan kepada garage (bengkel) untuk ikut dalam kompetisi ini," jelasnya.

Baca juga:
Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan Bhumandala Nawasena

Agar lebih adil, pemenang kompetisi adalah motor yang mendapatkan vote terbanyak dari para pengunjung. Dalam Freedom Motorcycle and Music Revival yang digelar tadi malam, puluhan motor kustom yang dipamerkan di antaranya jenis lowride bike, motor tua, dan mobil klasik.