Pixel Code jatimnow.com

Gus Ipul Minta Ibu-Ibu PKK Cerewet soal Kebersihan Kota Pasuruan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf. (Foto: Kominfo Pemkot Pasuruan)
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf. (Foto: Kominfo Pemkot Pasuruan)

Pasuruan - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta ibu-ibu Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pasuruan untuk menggagas event-event kreatif. Hal ini disampaikan Gus Ipul saat membuka acara Rapat Koordinasi TP PKK Kota Pasuruan tahun 2022 di Gedung Gradika, Senin (22/8/2022).

"Dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan mewujudkan maju ekonominya pada tahun ini, mulai banyak event baik yang dilakukan oleh pemerintah kota Pasuruan maupun masyarakat. Ini dilakukan dalam rangka untuk menggerakkan perekonomian kita. Agar pulih setelah melalui masa yang cukup sulit,” ujar Gus Ipul.

Gus Ipul berharap TP PKK Kota Pasuruan dapat ikut serta sebagai penggagas event-event kreatif di Kota Pasuruan. Sehingga, dapat meningkatkan perekonomian Kota Pasuruan.

“Untuk itu, perempuan bisa menjadi penggerak untuk mengadakan event. Bisa juga mengadakan event seperti lomba baris pakai daster, kita perlu sentuhan-sentuhan kreatif agar bisa jadi event yang besar dan tentu untuk mewujudkan maju ekonominya. Namun, yang perlu digarisbawahi event-event yang kita adakan untuk menampilkan produk-produk UMKM Kota Pasuruan,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi TP PKK Kota Pasuruan yang sudah berprestasi dengan memenangkan lomba pelaksana terbaik Posyandu tingkat Jawa Timur.

Baca juga:
Berhasil Menaikkan Nilai SAKIP, Pemkot Pasuruan Raih Penghargaan MenPAN-RB

“Saya apresiasi kepada ibu-ibu PKK yang sudah berprestasi. Dan semoga penghargaan yang sudah didapat, dapat memberi semangat untuk yang lainnya. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu PKK Sudah berpartisipasi dalam pembangunan Kota Pasuruan,” katanya.

Gus Ipul juga mengajak TP PKK Kota Pasuruan untuk bisa mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan hingga tingkat RT.

Baca juga:
Solusi Pemkot Pasuruan Atasi Masalah Pembayaran PBB-P2

“Ibu-Ibu PKK bantu saya untuk cerewet, bantu saya untuk terus mengingatkan menjaga kebersihan, sehingga terwujud indah kotanya,” pungkasnya.

Kegiatan Rakor ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si serta para Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Pasuruan.