Pixel Code jatimnow.com

Disparta Kota Batu Gelar Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022.
Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022.

Kota Batu - Komitmen menggerakkan perekonomian terus digelorakan Dinas Pariwisata Kota Batu, salah satunya melalui perhelatan Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022.

Event yang bakal digelar 25-27 Agustus di Balai Kota Among Tani tersebut, sedianya berlangsung secara luring maupun virtual.

"Nanti dalam event yang digelar diisi beberapa pameran antara lain produk pariwisata daerah, pameran produk ekonomi kreatif, festival kuliner/food street nusantara, gelar seni budaya, pameran virtual hingga live Youtube promosi pariwisata nusantara," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq, Senin (22/8/2022).

Event ini diselenggarakan untuk mewadahi dan mempromosikan potensi wisata, pelaku UMKM dan ekonomi kreatif. Harapannya dapat membantu peningkatan pemasaran produk-produk UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Batu.

Baca juga:
Ubaya Raih Penghargaan Kampus Terima Permohonan Hak Cipta Tertinggi

"Kita juga bakal membahas pula strategi mendorong peningkatan pemasaran dan jaringan produk ekonomi kreatif di Kota Batu. Ini dalam rangka membangkitkan sektor riil dan pemulihan ekonomi Kota Batu yang terdampak pandemi. Sehingga perlu stimulus menumbuhkan optimisme pariwisata Kota Batu," tuturnya.

Event ini bakal diisi Nusantara Tourism Forum, Fashion On The Street oleh Ekraf Kota Batu dan Batu Great Sale, yang diproyeksi menggairahkan, menggerakkan, dan menggenjot kunjungan wisata di Kota Batu.

Baca juga:
Beragam Acara Bakal Meriahkan Kota Batu November ini, Catat Agendanya!

"Sebab tahun ini kita menargetkan sebanyak 5 juta wisatawan yang mengunjungi Kota Batu. Semoga itu bisa tercapai kalau bisa lebih," tutupnya. (ADV)