Pixel Code jatimnow.com

DPRD Bakal Telusuri Bonus Atlet Porprov Surabaya yang Belum Cair

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Pertiwi Ayu Krishna (Foto: Dok. jatimnow.com)
Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Pertiwi Ayu Krishna (Foto: Dok. jatimnow.com)

Surabaya - Ketua Komisi A DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna berjanji akan menelusuri bonus atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur asal Surabaya yang belum cair.

Hal itu dilakukan setelah dirinya menerima keluhan dari wali atlet senam pada Porprov Jatim Juni 2022 lalu.

"Kita akan telusuri, apa yang menghambat janji bonus yang disampaikan Pak Eri (Wali Kota Eri Cahyadi) kemarin. Apakah memang belum dianggarkan, atau sudah turun cuman belum sampai ke atlet," ucap Ayu-sapaan akrabnya, Senin (22/8/2022).

Menurut Ayu, lambatnya pencairan bonus atlet itu bisa mempengaruhi semangat para atlet di pekan olahraga selanjutnya.

"Mereka untuk latihan kan persiapannya juga panjang, biayanya juga besar. Kalau seperti ini, khawatirnya mereka nggak mau lagi membanggakan nama Surabaya. Ini saya harapkan menjadi koreksi bersama," tambah Politisi Golkar Surabaya itu.

Sementara wali atlet, Nurul Sulistyowati mengaku, biasanya bonus untuk atlet porprov tidak sampai terlambat hingga dua bulan.

"Kalau juara 1 dapatnya Rp32 juta, kalau juara 2 dapatnya Rp16-18 juta. Kejuaraannya bulan Juni, sampai sekarang belum cair, padahal digadang-gadang untuk biaya sekolah dan segala macam," terang warga Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya itu.

Nurul mengaku, putrinya yang kini bersekolah di SMA 16 Surabaya itu telah menanti bonus yang dijanjikan Wali Kota Eri Cahyadi. Dia menyebut, bonus itu dijanjikan Eri saat memberangkatkan seluruh atlet.

"Kan ada pemberangkatan dari balai kota, Pak Walikota yang menjanjikan saat pemberangkatan," jelas Nurul.

"Pak Walikota bilang sendiri, dan didengar oleh banyak atlet. Kalau mau konfirmasi juga susah. Jadi kita tanyanya ke manager-manager ya katanya masih nunggu, tapi kok sampai bulan segini," sambungnya.

Nurul menyebut bahwa putrinya sukses menorehkan juara di cabang olah raga senam, juara 2 beregu dan juara 2 perorangan. Dirinya berharap, bonus untuk putrinya bisa segera ia terima untuk bekal latihan-latihan selanjutnya.