Pixel Code jatimnow.com

Renyahnya Roti Bakar Isi Puff Pastry, Dijamin Bikin Ketagihan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Farizal Tito
Roti bakar.(Foto: Fahrizal Tito)
Roti bakar.(Foto: Fahrizal Tito)

Surabaya - Roti bakar merupakan salah satu camilan yang banyak digemari. Pilihannya pun beragam. Ada roti bakar isi cokelat, selai strawberry dan sebagainya. Tapi bila bosan dengan yang itu-itu saja, Anda bisa mencobanya Booth Container Hot & Fresh Roti Bakar, Jalan Tambaksari, Surabaya. Di sana, roti bakar disajikan berbeda dengan umumnya.

Booth milik Khusnul Hasana itu menambahkan puff pastry yang renyah di tengah roti. Lalu dikombinasikan dengan lumuran berbagai selai yang bikin nagih. Jadi penikmat akan merasakan sensasi crunchy setiap gigitannya.

"Jadi kan biasanya kalau roti bakar Bandung itu, ya roti biasa terus dibakar dan ditambahi selai. Nah, kalau di kami beda. Kami kasih tambahan puff pastry. Jadi makin gurih dan renyah setiap kali digigit," kata pemilik HR Roti Bakar Khusnul Hasana, Selasa (23/8/2022).

Ada berbagai macam rasa yang disediakan. Mulai dari cokelat, keju, tiramisu, bluberry, strawberry, capucino dan taro. Tersedia juga berbagai macam toping seperi oreo, milo dan keju.

Selain tambahan puff pastry, roti bakar juga menggunakan bahan-bahan premium. Dengan demikian dapat dipastikan tidak akan ada rasa serik dimulut.

Baca juga:
Rekomendasi Menu Sarapan di Kota Batu, Dijamin Enak dan Kenyang

"Kalau cokelat, kami pakai Choco Cruncy dari Goldenfil. Jadi dicokelatnya itu ada renyah dari cruncynya," sebut perempuan 26 tahun yang selalu tampil nyentrik dengan hijabnya itu.

Dalam proses pemanggangan roti, para pegawainya juga diajarkan metode dan teknik khusus. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan roti yang tak terlalu kering dan mendapatkan warna sensual.

"Jadi kami panggangnya itu nggak terlalu gosong banget. Jadi rotinya tetap empuk di dalam dan luarnya juga tidak kering," tutur perempuan asal Surabaya ini.

Baca juga:
Kuy, Intip Menu dan Kelezatan Makanan Jawa Klasik, Ada dari Kediri

Meski menggunakan bahan-bahan premium, para pelanggan dapat membelinya dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp15 ribu hingga Rp 20 ribu.

"Booth kami buka pukul 04.00 WIB hingga 21.30 WIB. Selain bisa pesan di tempat. Pelanggan juga dapat membelinya melalui platform layanan pesan antar makanan," tukasnya.