Pixel Code jatimnow.com

Jemput Anaknya Les, Ibu Asal Sidoarjo Dijambret Hingga Terjatuh dan Berdarah

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
TKP korban saat dijambret.(Foto: Yanto for jatimnow.com)
TKP korban saat dijambret.(Foto: Yanto for jatimnow.com)

Surabaya - Seorang perempuan menjadi korban jambret saat menjemput anaknya di sebuah tempat les, Jalan Taman Pondok Indah (TPI) Blok AX, Wiyung, Surabaya. Akibatnya, tas berisi handphone, uang Rp1,5 juta dan ATM raib.

Informasi yang dihimpun, korban berinisial P (40), warga Perumahan Tawangsari Permai, Sepanjang, Sidoarjo. Penjambretan menimpa korban saat menjemput anaknya pulang les, tepat di depan sebuah rumah yang menjadi tempat les anaknya, Kamis (18/8/2022).

Saat itu, korban baru saja memarkir motornya di depan tempat les. Tiba-tiba dari belakang muncul pelaku yang mengendarai motor dan langsung menarik paksa tas korban yang saat itu tengah dicangklong. Saking kerasnya, tas korban sampai putus. Bahkan membuat korban terpelanting ke aspal dan hingga pelipis matanya sobek.

Mengetahui hal itu, ibu-ibu lainnya lantas menolong korban dan berusaha mengejar pelaku. Namun upaya itu tidak berhasil. Sebab pelaku lebih cepat melarikan diri. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Wiyung.

Baca juga:
Gagal Kabur usai Rampas Dompet, Jambret Dihajar Massa hingga Pingsan

"Pelaku pakai Honda Beat merah putih. Belakang nggak ada platnya. Badannya agak kecil. Sempat dikejar tapi nggak nutut. Pelaku belok ke arah Graha Sunan Ampel Wiyung," ujar Aulia, teman korban kepada wartawan.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Wiyung Iptu Agus Tri Subagjo membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga:
Emak-emak di Sidoarjo Jadi Korban Jambret, Pelaku Gendut dan Masih Muda

"Iya betul. Pelaku sudah berhasil kami identifikasi. Saat ini anggota masih bekerja di lapangan. Mudah-mudahan bisa segera kami amankan pelakunya," kata Agus saat dikonfirmasi, Selasa (23/8/2022).