Pixel Code jatimnow.com

Main di Kandang, Persik Kediri Dihajar PSS Sleman 2 Gol Tanpa Balas

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman di Stadion Brawijaya Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman di Stadion Brawijaya Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri dihajar tamunya PSS Sleman di Stadion Brawijaya, Kota Kediri dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Selasa (23/8/2022). Macan Putih menyerah dua gol tanpa balas.

Kedua tim memulai laga dengan tempo pelan. Hampir tidak ada peluang berbahaya di babak pertama ini, selain sepakan voli Arthu Felix yang masih tipis di atas mistar.

Juga tendangan kaki kiri Renan Silva dari sudut sempit yang masih mampu diblok kiper PSS Sleman M Ridwan.

Terus berupaya, Macan Putih justru kecolongan sebelum turun minum. Irkham Milla dengan sepakan kaki kanannya yang gagal dibendung Kartika Ajie sukses membuat Super Elang Jawa unggul. Gol pemain nomor punggung 27 ini sekaligus menutup babak pertama.

Babak kedua, PSS Sleman mengambil inisiatif serangan. Mereka terus melancarkan serangan ke pertahanan Persik Kediri yang digalang Arthur Felix.

Baca juga:
Striker Persik Kediri, Rendy Juliansyah Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar

Sebaliknya, Macan Putih mampu balik menyerang di pertengahan laga. Namun, ada sejumlah peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol.

Di antaranya, sepakan Renan yang masih lemah, juga dua kali sepakan pahabol yang masih melambung dan ditangkap dengan baik oleh M Ridwan. Termasuk gol Rohit Chand yang dianulir wasit karena offside.

Baca juga:
Kisah Dua Saudara Pencari Tuhan di Balik Ikon Macan Putih Persik Kediri

Di saat upaya menyamakan kedudukan itu, Persik Kediri kembali kebobolan sebelum laga usai tepatnya di menit 86. Adalah Kim Jeffrey Kurniawan yang mampu membuat PSS unggul 2-0. Hingga peluit panjang, skor itu tak berubah.

Kekalahan ini semakin membenamkan Persik Kediri di dasar klasemen sementara. Mereka hanya mengoleksi 1 poin dari 6 kali laga.