Pixel Code jatimnow.com

Viral, Dikira Pencuri Motor di Sidoarjo Ternyata ODGJ

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Tangkapan layar.
Tangkapan layar.

Sidoarjo - Sebuah video seorang pria diikat tangan dan kakinya oleh warga karena diduga hendak mencuri sepeda motor, viral di sosial media.

Berdasar informasi yang berhasil diperoleh, video pria yang ditangkap oleh warga tersebut diketahui direkam di kawasan Desa Punggul, Gedangan, Sidoarjo.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Roni saat dikonfirmasi memaparkan bahwa pihak kepolisian telah melihat dan mengecek video yang sempat viral tersebut.

Tidak hanya itu, ia bersama anggota lainnya juga sempat datang ke lokasi lantaran mendapat informasi mengenai pria yang diduga pencuri itu.

Baca juga:
Viral Pencurian HP di Masjid Jami Blimbing Terekam CCTV, Ini Ciri-ciri Pelaku

"Petugas piket kami sempat ke sana, saat dilakukan pemeriksaan dan menanyai sejumlah saksi, dia rupanya belum sempat mengambil ataupun melakukan percobaan pencurian," kata Roni.

Mirisnya lagi, Roni menambahkan, setelah petugas melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, yang bersangkutan rupanya mengidap kelainan jiwa. Alhasil, petugas pun menurutnya tidak bisa melakukan tindakan hukum apapun.

Baca juga:
Viral Video Pelajar di Kediri Ngaku Gangster Minta Maaf, Ini Duduk Perkaranya

"Jadi setelah kami periksa, yang bersangkutan rupanya orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Jadi petugas kami pun tidak bisa untuk proses hukumnya," pungkasnya.