Kelas Poligami 'Cara Kilat Dapat 4 Istri', Panitia: Bukan Kampanye

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Foto: Ilustrasi diperankan oleh model

jatimnow.com - Kelas Poligami Nasional "Cara Kilat Dapat Istri Empat" akan  digelar Forum Poligami Indonesia dalam waktu dekat. Panitia menyebut acara yang digelar di Bandung dan Surabaya ini adalah edukasi, bukan kampanye poligami.

Vicky Abu Syamil, aktivis Forum Poligami Indonesia yang juga panitia Kelas Poligami Nasional menjelaskan, paradigma pernikahan poligami sangat rumit. Tidak semudah dan sesederhana gambaran pada umumnya.

Sebab itu pernikahan poligami harus dilakukan melalui mekanisme yang benar.

"Pernikahan poligami harus terdaftar di pengadilan agama," cetusnya kepada jatimnow.com, Jumat (20/7/2018).

Disamping itu, ada prasyarat yang harus dipenuhi bagi seseorang yang berniat melakukan amal poligami. Bukan hanya mampu secara finansial saja. Namun, mampu secara ilmunya.

 "Harus dapat ijin istri pertama," tegasnya.

Dia mengakui tema pernikahan poligami memang masih menjadi pro dan kontra di masyarakat. Sebab itu pihaknya berkomitmen melakukan edukasi secara komprehensif.

"Kita juga siapkan program berkelanjutan, seperti konseling, interview, tanya jawab pada saat kelas poligami. Sehingga bisa menentukan apakah seseorang bisa dikategorikan memenuhi prasyarat tersebut atau tidak dengan banyak pertimbangan," urainya.

"10 persen dari kelas poligami sukses bisa berumah tangga poligami. Makanya perlu teknik. Kadang ada orang yang tidak mau melalui proses dulu," katanya.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter