Jelang Akreditasi, Ipong Semangati Perawat & Dokter RSUD dr Harjono

Editor: / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ipong saat apel di RSUD dr Harjono/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni ternyata memiliki perhatian khusus terhadap kualitas dan mutu pelayanan di RSUD dr Harjono. Bahkan, ia juga menyempatkan waktu untuk membakar semangat para perawat dan tim dokter dalam memberikan pelayanan yang maksimal.

Bupati Ipong juga mengimbau kepada pihak rumah sakit supaya selalu memperhatikan pelayanan berbasis Standart Oprasional Prosedure (SOP) secara maksimal. Ia juga mewajibkan SOP itu harus menjadi patokan dalam segala bentuk pelayanan kesehatan di RSUD dr Harjono.

"Ini untuk mempertinggi angka keselamatan pasien dalam setiap tindakan medis," kata Bupati Ipong saat berkunjung ke rumah sakit yang berada di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan itu, Jumat (20/7/2018).

Kunjungan yang dikemas dalam pengarahan itu bertema “Komitmen Bersama Dalam Rangka Tranformasi Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien".

Pada kesempatan itu, Bupati Ipong juga menjelaskan bahwa tahun ini RSUD dr Harjono akan mengikuti kembali penilaian akreditasi Paripurna dengan sistem SNARS.

Diharapkan dengan adanya proses akreditasi ini bisa menjadi motivasi bagi 700 perawat dan dokter dalam mengutamakan kepuasan pasien dalam sektor pelayanan.

“Ini harus menjadi motivasi kita untuk lebih baik lagi, agar tahun ini kita kembali meraih Akreditasi Paripurna. Hal ini terwujud dengan menerapkan pelayanan yang sesuai SOP," tegasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Harjono Ponorogo, dr Made Jeren mengaku sejak meraih akreditasi Paripurna tiga tahun lalu, seluruh tindakan medis di RSUD mengacu pada SOP yang ada. Penerapan sektor juga penunjang peningkatan kualitas pelayanan juga telah mendapat tranformasi. 

"Buktiknya, angka keselamatan pasien di RSUD dr Harjono dari tahun ke tahun terus meningkatnya," imbuhnya.

Namun, ia memastikan akan terus menjaga pelayanan ini dan akan terus dikembangkan lebih baik lagi. Terlebih setelah mendapatkan motivasi langsung dari Bupati Ipong.

“Dengan motivasi yang diberikan bupati ini, pasti akan semakin membuat seluruh keluarga besar RSUD dr Harjono semangat dan berbuat lebih baik lagi bagi pasien," pungkasnya. (Adv/Mita Kusuma)

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter