Pixel Code jatimnow.com

Dukung Transformasi Digital, FiberStar dan Huawei Gelar Event Technofeast

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Event Technofeast di Surabaya yang digelar FiberStar dan Huawei. (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)
Event Technofeast di Surabaya yang digelar FiberStar dan Huawei. (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

Surabaya - PT Mega Akses Persada (FiberStar) sebagai penyedia layanan infrastruktur berbasis serat optik dengan skala nasional, terus berupaya dalam memperluas jaringan ke berbagai kota hingga sejumlah provinsi.

Salah satu langkah yang ditempuh adalah bekerja sama dengan Huawei untuk memberikan solusi terbaik dengan teknologi-teknologi terbaru yang akan menunjang infrastruktur jaringan FiberStar.

Dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik serta menciptakan kerja sama yang optimal, FiberStar dan Huawei melakukan roadshow ke 7 kota besar seperti Jakarta, Palembang, Semarang, Surabaya, Medan, Purwakarta dan Bali untuk menggelar acara Technofeast (Technology, Fiber, Eat, and Social Time).

Regional Division Head, Miftakhul Khoir mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dengan berlangsungnya acara Technofeast di Surabaya, para klien dari FiberStar dan Huawei bisa mendapatkan informasi terkini mengenai teknologi-teknologi terbaru yang digunakan. Sehingga dapat memperbanyak jangkauan dengan mengkoneksikan jaringan di wilayah Surabaya.

"Walaupun kondisi saat ini masih adanya virus Covid-19 yang mewabah, namun hal ini bukanlah menjadi suatu penghalang bagi kami untuk terus berekspansi dalam mengkoneksikan dan mendorong digitalisasi di seluruh Indonesia," katanya saat membuka Technofeast di Surabaya, Jumat (26/8/2022).

Commerce & Network Director PT Mega Akses Perkasa (FiberStar), Marcelus Ardiwinata, mengucapkan terima kasih karena pada tahun ini PT Mega Akses Mega Persada (FiberStar) dapat bekerja sama dengan Huawei dalam memberikan solusi dan teknologi-teknologi terbaru yang akan mendukung transformasi digital di Indonesia secara penuh.

Melalui update teknologi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para pelanggan semua dalam memenuhi kebutuhan jaringan internet.

"Semoga acara Technofeast menjadi sebuah awal mula yang baik bagi FiberStar dan Huawei untuk saling bersinergi. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Intikom dan VST ECS yang telah berkontribusi dalam mendukung kelancaran acara ini," ungkap Marcelus.

Sementara Director of Huawei Indonesia Enterprise, Mason Min menambahkan bahwa kerja sama yang dilakukan antara Huawei dan FiberStar diharapkan dapat memberikan kemajuan bagi perkembangan teknologi Indonesia yang akan menunjang produk solution seperti FSI, Cloud, FTTH dan SDWAN.

Sebagai informasi, PT Mega Akses Persada (FiberStar) didirikan tahun 2014. FiberStar telah berkembang menjadi penyedia layanan infrastruktur nasional berbasis kabel fiber optik dengan konsep Net Neutrality.

Hingga Oktober 2020, jaringan kabel optik PT Mega Akses Persada (FiberStar) sudah menjangkau 135 kota ataupun kabupaten di Indonesia mulai dari Provinsi Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan.