Pixel Code jatimnow.com

Pileg 2024, PKS Jatim Target Tambah Kursi di DPRD dan DPR RI

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan.(Foto: PKS Jatim for jatimnow.com)
Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan.(Foto: PKS Jatim for jatimnow.com)

Surabaya - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur (Jatim) menargetkan penambahan kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Baik di DPRD kabupaten/kota, DPRD Jatim, maupun DPR RI.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengatakan, pihaknya memiliki target besar di Pileg 2024. Yakni, menambah perolehan kursi di DPRD Jatim sebanyak 14 kursi. Hal itu sesuai arahan DPP PKS.

"PKS di Jawa Timur harus besar, harus semakin mendapat kepercayaan masyarakat, agar capaian politik kami semakin besar, agar perjuangan kami makin optimal. Kami mendapat tugas untuk memastikan peran PKS sebagai pelayan rakyat bisa lebih optimal. Karenanya jangkauan PKS harus lebih luas, capaian politik harus meningkat di Jawa Timur," ucap Irwan saat menggelar Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Pantai Ngantep, Desa Sidurejo, Gedangan, Kabupaten Malang, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (27/8/2022).

Baca juga:
Ketua PKS Jatim Minta Kader Teladani Semangat Mendidik Kiai Abdul Jalal

Sementara untuk DPRD kabupaten/kota, PKS memasang target sebanyak 206 kursi dari sebelumnya 104 kursi. Kemudian DPR RI, bertambah menjadi 11 kursi dari sebelumnya hanya 2 kursi .

Menurutnya, ini merupakan lompatan besar yang akan dilakukan PKS pada 2024. Melalui agenda Kembara, ia juga berharap semangat juang dari para kader PKS bisa kian membara dan semakin dekat dengan rakyat.

Baca juga:
Kenaikan BBM Bersubsidi, PKS Jatim: Kami Harus Berpihak pada Rakyat

"Ini bagian dari simbolisasi perjuangan kami terhadap negeri yang kami cintai ini, NKRI," tegas Irwan.