Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Pasuruan Gelar Event Olahraga Merah Putih untuk Tumbuhkan Ekonomi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Gus Ipul menyalakan obor ke tungku api, untuk menandai pembukaan gelaran event Olahraga Merah Putih. (Foto: Moch. Rois/jatumnow.com)
Gus Ipul menyalakan obor ke tungku api, untuk menandai pembukaan gelaran event Olahraga Merah Putih. (Foto: Moch. Rois/jatumnow.com)

Pasuruan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menyelenggarakan event Olahraga Merah Putih 2022. Event tersebut dibuka secara meriah di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Jumat (26/8/2022) kemarin.

Seluruh kontingen dari 34 kelurahan di Kota Pasuruan yang hadir berbaris rapi di lapangan stadion dengan diiringi musik marching band. Kemudian berbagai kesenian tari juga ditampilkan secara gabungan oleh ratusan penari di lapangan hingga membuat acara semakin semarak.

Di akhir acara seremonial, Gus Ipul menyalakan obor ke tungku api, untuk menandai pembukaan gelaran event Olahraga Merah Putih.

Diketahui, event Olahraga Merah Putih 2022 ini yang diikuti 34 kontingen dari kelurahan se-Kota Pasuruan akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga, yakni sepak bola, voli, futsal, bulu tangkis, basket, e-sport,moch dan dayung.

"Event Olahraga Merah Putih 2022 ini bertujuan mengajak masyarakat ikut partisipasi membangkitkan perekonomian dan menormalkan kehidupan dengan menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan. Saya berharap masyakarat bisa mencari kebahagiaan, berolahraga dan memacu kreatifitas," jelas Gus Ipul.

Baca juga:
Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35 Target Medali Emas di Porwanas XIII 2022

Gus Ipul menyakini jika gelaran olahraga bisa menumbuhkan perekonomian. Potensi itu ada karena banyaknya masyatakat yang berpartisipasi.

Jika event olahraga ini berjalan sukses, ia pun menjanjikan Pemkot Pasuruan akan memggelar event serupa di tahun depan dengan anggaran yang lebih besar.

Baca juga:
Ketua KONI Lamongan Berganti, Pak Yes Ingatkan Target Porprov 2023

Selain itu, ia juga berharap pesta olahraga ini menjadi acara tahunan untuk kencetak bibit-bibit atlet muda berprestasi.

"Semoga dengan event ini kita juga bisa mencari bibit-bibit olahragawan untuk menjadi atlet Kota Pasuruan," tandasnya.