Pixel Code jatimnow.com

IOF National Championship Round 3 Resmi Digelar di Gresik

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Ketua Gresik Off Road Community Zainudin Fuad saat melepas peserta IOF Seri 3 (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Ketua Gresik Off Road Community Zainudin Fuad saat melepas peserta IOF Seri 3 (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Event Indonesia Off-Road Federation (IOF) National Championship Round 3 resmi digelar di Bukit Bathang, Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Kebomas, Gresik, Sabtu (27/8/2022).

Ketua Umum Indonesia Off-Road Federation (IOF), Irjen Pol (Purn) Sam Budigusdian mengatakan, event IOF seri 3 ini diikuti 90 offroader dari berbagai daerah di Indonesia. Adapun peserta tersebut meliputi 32 offroader yang berkomoetisi di Bukit Bathang dan 56 peserta kategori road country di Bukit Hollywood Gresik.

"Ini adalah event kedua kami di Gresik, yang pertama pada tahun 2019 lalu," kata Sam Budigusdian.

Antusias penonton di event ini juga cukup tinggi dan berlangsung meriah sehingga membuat para peserta lebih bersemangat.

Budigusdian juga menilai kondisi medan di Bukit Bathang juga cukup menantang. Tracknya tidak mengalami perubahan meski pada musim kemarau atau musim hujan.

“Rutenya adil bagi semua peserta offroader karena mereka mendapat menu yang sama,” tambahnya memungkasi.

Baca juga:
Lomba Mobil Remote Control Meriahkan IOF National Championship Round 3

Ketua Gresik Off Road Community (GOC) Zainudin Fuad selaku panitia lokal mengucapkan terima kasih kepada pihak IOF pusat yang memilih Gresik sebagai salah satu lokasi lomba nasional offroad ini.

“Kami harap kegiatan ini bisa menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Mulai kuliner, penginapan dan penjagaan lokasi acara. Mulai dari pemuda, Ibu-ibu, serta para pelaku UMKM dari dua Kelurahan Ngargosari, dan Gulomantung laris terjual pada acara ini,” ucapnya.

Fuad juga menyebut bukit Bathang lokasinya juga strategis dan tidak kalah menantang dengan medan di daerah lainnya. Itulah salah satu alasan Gresik dipilih.

Baca juga:
Ratusan Offroader Pacu Adrenalin di Kaki Gunung Arjuno

"Harapannya melalui kegiatan ini muncul bibit-bibit baru offroader berkualitas," harapnya.