Pixel Code jatimnow.com

Terobos Palang Pintu, Kakek Bersepeda Tersambar Kereta Api di Surabaya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Proses evakuasi jenazah korban (Foto: Command Center 112 Surabaya)
Proses evakuasi jenazah korban (Foto: Command Center 112 Surabaya)

Surabaya - Seorang kakek bersepeda di Surabaya tewas tersambar kereta api setelah nekat menerobos palang pintu kereta di perlintasan Wonokromo.

Dari data yang dihimpun peristiwa tersebut dilaporkan ke Command Center Surabaya 112 terjadi sekitar pukul 10.50 WIB, Sabtu (27/8/2022).

Salah satu petuga kedaruratan 112 Surabaya, Aprilia S Karina menyebut bahwa korban bernama Doddy Robien Da'jlia (64) warga Jalan Tembok Dukuh, Bubutan, Surabaya. Sementara jenazah telah dievakuasi ke RS. Soetomo menggunakan ambulance PMI Kota Surabaya.

"Benar terjadi di perlintasan RSAL, kondisi korban meninggal dunia. dari keterangan saksi mata korban mengendarai sepeda angin," sebut Aprilia.

Baca juga:
Usai Duduk Depan Musala, Petani Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api di Kediri

Keterangan dari saksi mata, kronologi kejadian itu bermula ketika korban mengayuh sepeda dari Jagir menuju ke Jalan A Yani. Saat itu ada kereta akan melintas dan petugas penjaga palang pintu juga sudah memberikan peringatan, tapi tidak dihiraukan oleh korban.

"Setelah korban tetap menerobos, akhirnya kereta api Sancaka dari arah Yogyakarta menuju Gubeng melintas sehingga korban tertabrak hingga terpental sekitar 20 meter," tandasnya.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Mayat Terlilit Sajadah, Mobil Ditabrak Kereta, Maling Motor

Saksi yang mengetahui kejadian tersebut langsung melapor ke jajaran Kepolisan Polsek Wonokromo dan 112 command center untuk proses evakuasi.