Pixel Code jatimnow.com

Truk Boks Bermuatan Frozen Food Terbakar di Jembatan Suramadu

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Truk boks terbakar di Jembatan Suramadu (Foto: command center 112)
Truk boks terbakar di Jembatan Suramadu (Foto: command center 112)

Surabaya - Sebuah truk boks bermuatan frozen food terbakar di KM 5,4 Jembatan Suramadu tepatnya di arah Surabaya - Madura. Sabtu (27/8/2022) malam. Akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas yang searah dengan laju truk tersebut sempat macet.

Peristiwa tersebut dilaporkan ke Command center 112 sekitar pukul 20.16 WIB. Sebanyak 3 unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Salah satu petugas kedaruratan Kota Surabaya, Mario AP menyebut bahwa Truk boks berpendingin dengan nopol L 9309 CL itu disopiri Budino (54) pegawai PT Anugrah Arta Abadi.

"Tidak ada koban jiwa dalam kejadian tersebut, pengemudi dan kernet berhasil meloloskan diri," sebut Mario.

Baca juga:
Peran Dua Tersangka dalam Kasus Pembakaran Truk Angkut Tembakau di Pamekasan

Sementara dari data yang dihimpunnya, peristiwa tersebut terjadi saat truk tersebut melaju di Jembatan Suramadu dari arah Surabaya ke Madura.

"Setelah pada bentang tengah, pengemudi melihat dari spion untuk boks belakang mengeluarkan api dan pengemudi menepi menghentikan laju truk tersebut untuk menyelamatkan diri," jelasnya.

Baca juga:
Truk Angkut Tembakau Dibakar di Pamekasan, Polisi Amankan Dua Orang

Diduga api dari pendingin boks muatan frozen food kemudian api merambat ke kepala truk dan kemudian membesar. Sempat terjadi kemacetan akibat kebakaran tersebut.

"Yang terbakar hanya kepala truk, untuk muatan Frozen food aman. Setelah berhasil dipadamkan peristiwa tersebut ditangani jajaran kepolisian," tukasnya.