Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Tunjuk Divaldo Alves Jadi Pelatih Baru

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Divaldo Da Silva Teixeira Alves, pelatih baru Persik Kediri (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)
Divaldo Da Silva Teixeira Alves, pelatih baru Persik Kediri (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Manajemen Persik Kediri menunjuk Divaldo Da Silva Teixeira Alves sebagai pelatih baru dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 2022/2023.

Divaldo telah tiba di Indonesia dan akan mulai memimpin persiapan Arthur Irawan dan kawan-kawan, dalam laga menghadapi PSM Makassar, Jumat (2/9/2022) mendatang di Stadion Brawijaya Kediri.

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando berharap penunjukan pelatih asal Portugal itu dapat memperbaiki permainan dan prestasi Macan Putih yang saat ini terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih satu poin.

Dalam laga terakhir pekan ketujuh lalu, Macan Putih bahkan dihajar oleh Bali United dengan skor telak 0-4.

"Manajemen bekerjasama dengan Coach Divaldo Alves dan diharapkan pengalamannya yang juga pernah melatih di Indonesia dapat mempercepat komunikasi serta adaptasi dengan seluruh anggota tim," terang Danilo, Minggu (28/8/2022).

Baca juga:
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves Janji Fight Lawan Barito

"Kami berharap Coach Divaldo dapat segera membawa pengaruh positif agar tim Persik Kediri segera bangkit keluar dari situasi ini dan meraih kemenangan," tambahnya.

Nama Divaldo sudah tidak asing dalam persepakbolaan tanah air. Sebelumnya dia pernah membawa PSMS Medan lolos ke perempat final Piala AFC di level Asia, dan juga semifinal di Piala Indonesia di 2009.

Setelah itu, pelatih kelahiran Angola, 12 Agustus 1978 ini juga pernah menjadi pelatih PSP Padang, Persijap Jepara dan Persebaya 1927.

Baca juga:
Persik Bawa 23 Pemain Termasuk Ferinando Pahabol ke Kandang Barito Putera

Divaldo yang pernah menjadi pelatih akademi klub Portugal, Benfica ini juga pernah mencicipi Liga Malaysia bersama Negeri Sembilan FC di Tahun 2013 dan Perak FC setahun setelahnya.

Lalu dia melanjutkan kariernya menjadi staf pelatih di klub Lithuania, Kruoja Pakruojis dan ke Timur Tengah untuk melatih klub asal Oman, Muscat Club pada 2015 yang dilatihnya hingga 3 tahun. Klub terakhir yang ditukangi Divaldo adalah klub asal Kenya, Sofapaka FC.