Pixel Code jatimnow.com

Saat Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Mencoblos dalam Pilkades di Kampungnya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat mencoblos dalam Pilkades Pesanggrahan di TPS 23 Jalan Lahor Dusun Macari (Foto: Diskominfo Kota Batu)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat mencoblos dalam Pilkades Pesanggrahan di TPS 23 Jalan Lahor Dusun Macari (Foto: Diskominfo Kota Batu)

Kota Batu - Pemungutan suara dalam Pilkades 2022 pada 5 desa di Kota Batu, selesai dilakukan, Minggu (28/8/2022). Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko tercatat sebagai salah satu pemilih dan sudah memberikan suaranya.

Kepala DP3AP2KB Kota Batu, Aditya Prasaja menyebut, ada dua incumbent yang meraih suara terbanyak di Desa Pandanrejo dan Desa Pesanggrahan. Kemudian ada tiga wajah baru yaitu di Desa Sumber Brantas, Desa Bulukerto, dan Desa Sumbergondo.

"Alhamdulilah karena pemungutan suara dalam pilkades serentak kali ini berjalan lancar," ungkap Aditya.

Sementara Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko terpantau telah memberikan memberikan hak suaranya untuk Pilkades Pesanggrahan di TPS 23 Jalan Lahor Dusun Macari.

Baca juga:
Mas Dhito Ajak Seluruh Calon di Pilkades Serentak Jaga Semangat Persatuan Warga

"Alhamdulillah saya sudah menggunakan hak pilih saya, semoga yang terpilih adalah yang terbaik dalam menjalankan tugas," tambah Dewanti.

Dewanti berpesan agar kepala desa yang menang tidak terlalu bereuforia dan harus merangkul yang kalah. Sedangkan untuk yang kalah harus tetap berbesar hati mendukung yang menang. Karena pilkades adalah sarana demokrasi dalam memilih pemimpin di desa.

Baca juga:
Pilkades, 23 Desa di Ponorogo Akan Digelontor Dana Hingga Rp100 Juta

"Supaya setelah selesai, maka semua pihak harus tetap guyub rukun bersama membangun desanya. Yang terpilih juga harus amanah, berkomitmen menyejahterakan masyarakatnya, dan siap bersinergi dengan pemerintah di atasnya," tandasnya.