Pixel Code jatimnow.com

Polres Sampang Gelar Tes Urine Dadakan Usai Apel Pagi

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Fathor Rahman
Kapolres Sampang AKBP Arman memberikan contoh ke anggotanya untuk melaksanakan tes urine, Senin (29/08/2022).(Foto: Polres Sampang)
Kapolres Sampang AKBP Arman memberikan contoh ke anggotanya untuk melaksanakan tes urine, Senin (29/08/2022).(Foto: Polres Sampang)

Sampang - Propam Polres Sampang menggelar tes urine dadakan usai apel pagi, Senin (29/08/2022). Hal itu dilakukan untuk menciptakan polisi bebas narkoba. Tes urine diikuti Kapolres Sampang AKBP Arman dan jajara Pejabat Utama (PJU). Seluruh anggota juga tak luput dari tes urine.

Arman mengatakan, tes urine sengaja dilakukan mendadak. Harapannya semua tes urine steril dan hasilnya bisa valid.

“Tes urine dilakukan secara mendadak dan memastikan seluruh anggota khususnya yang sudah kami berikan perhatian khusus dalam dua bulan terakhir melakukan pembinaan," katanya.

Baca juga:
Sejumlah Kiai Adukan Firdaus Oiwobo ke Polisi Soal Perkataan Dukun Bagian Islam

Dari 50 personel Polres Sampang yang mengikuti tes urine, semua hasilnya negatif. Meski ada satu anggota yang positif Metamfetamin, tapi bukan narkoba.

Bahkan, Arman memerintahkan Provos Polres Sampang menjemput anggota yang tidak hadir ke rumahnya. Hal itu untuk memastikan anggota tersebut mengikuti tes urine pada hari ini.

Baca juga:
Pria Hajar Tetangga di Sampang karena Curiga Punya Ilmu Santet

“Kegiatan ini (tes urine) akan kami laksanakan secara berkala. Jika ada anggota yang positif mengonsumsi narkoba, kami akan memberikan tindakan tegas. Mulai dari pencopotan jabatan, pemecatan hingga proses pidana,” tegasnya.