Pixel Code jatimnow.com

Mantap! Tim Petanque Lamongan Sabet 3 Medali di Ajang Internasional

Editor : Arina Pramudita Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Tim Petanque asal Kabupaten Lamongan, meraih medali di ajang Internasional. (Foto: Robi Aufar for jatimnow.com)
Tim Petanque asal Kabupaten Lamongan, meraih medali di ajang Internasional. (Foto: Robi Aufar for jatimnow.com)

Lamongan - Tim Petanque asal Kabupaten Lamongan, menyabet 3 medali sekaligus di ajang Johor Internasional Petanque Championship 2022, Malaysia.

Medali perak diraih melalui nomor double women oleh Septhian F dan Anjani Aprilia. Sementara 2 perunggu dari double women oleh Mahlidia dan Nihaya. Serta double man Arif Wahindra dan Raca Pradiptya.

"Kita berangkat delapan atlet, empat putra dan empat putri. Masing-masing terbagi dua tim," kata Pelatih Petanque Lamongan, Robi Aufar, Senin (29/8/2022).

Raihan membahagiakan bagi tim pelatih. Sebab event bergengsi ini diikuti secara mandiri mulai dari pendanaan, registrasi dan seluruh tahapannya.

Baca juga:
Ketua KONI Lamongan Berganti, Pak Yes Ingatkan Target Porprov 2023

"Kita bersaing dengan 280 tim laki-laki dan 180 tim perempuan dari berbagai negara. Mulai dari Malaysia, Indonesia, Thailand, Brunei, Vietnam, Kamboja, Singapura, Korea, Nepal hingga India," jelasnya.

Masing-masing negara boleh mengirimkam lebih dari satu tim. Bahkan, tim daerah juga bisa berangkat dengan menggunakan biaya sendiri.

Baca juga:
Lima Venue Porprov Jatim 2023 di Jombang Tinggal Tunggu Penetapan

"Seperti kita, berangkat atas nama tim Lamongan sendiri. Tapi, setelah di sana, semua tim diganti asal Indonesia. Biar tidak satu grup dengan tim dari Indonesia sendiri," tutupnya.

Johor International Petanque Championship 2022 digelar di Arena Emas, Taman Impian Emas dan Gelanggang Petanque MJBJ, Tamam Tompoi Utama Johor Bahri Malaysia. Kompetisi berlangsung pada tanggal 27 dan 28 Agustus 2022.