Pixel Code jatimnow.com

Bupati Bojonegoro Mewacanakan Nglenyer Fashion Week

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Misbahul Munir
Bupati Anna Mu'awanah saat membuka acara Pawai Budaya. (Foto: MIsbahul Munir/jatimnow.com)
Bupati Anna Mu'awanah saat membuka acara Pawai Budaya. (Foto: MIsbahul Munir/jatimnow.com)

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah wacanakan 'Nglenyer Fashion Week', ajang untuk menggali potensi dan mewadahi kreativitas anak muda Bojonegoro.

"Kami segera menyiapkan kreatifitas anak muda yaitu Nglenyer Fashion Week yang sebentar lagi kita laksanakan dengan beberapa tema menggali potensi batik dan tenun yang ada di Kabupaten Bojonegoro," kata Bupati Anna Mu'awanah saat membuka acara Pawai Budaya, pada senin (29/8/2022).

Menurutnya Bojonegoro memiliki sumber-sumber budaya yang perlu digali dan dikembangkan dengan daya dukung kreatifitas artifisial, batik, hingga seni musik.

Bupati berharap, dengan event selanjutnya ini dapat mendorong putra putri daerah Bojonegoro dalam menggali potensi terhadap passionnya.

Baca juga:
Bupati Bojonegoro Dorong Kembangkan Potensi Pertanian dan Teknologi Buatan Lokal

"Di antaranya seperti tata boga maupun di bidang busana. Sebab, seluruh potensi itu merupakan bagian dari karakter di dalam pengembangan diri, dengan mengetahui passion, mereka sudah membuat pondasi yang kuat untuk meraih masa depan lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Budiyanto menambahkan, sesuai dengan yang disampaikan Bupati terkait dengan rencana kegiatan Nglenyer feshion week saat ini masih dalam penggodokan lebih lanjut.

Baca juga:
Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan 419 Mobil Siaga Desa, Ini Warning Kejari

"Kalau Bupati merencanakan yang jelas kita akan laksanakan, masih kita tata dulu konsepnya terkait nanti bagaimana modelnya, supaya lebih fokus temanya apa, sasarannya siapa dan yang mau dikembangkan output dan outcome-nya seperti apa," bebernya.

"Jadi Ibu (Bupati) memberikan wacana maka kami para pelaku OPD akan segera rapat untuk mensinkronisasikan dengan OPD mana yang nanti dilibatkan dalam kegiatan itu," tambahnya.