Pixel Code jatimnow.com

Berkedok Tawari Kerjaan, Pemuda di Sidoarjo Bawa Kabur Motor

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Imam Al Hafidz pelaku penipuan dan penggelapan membawa kabur motor Iksan. (Foto: Polsek Candi for jatimnow.com)
Imam Al Hafidz pelaku penipuan dan penggelapan membawa kabur motor Iksan. (Foto: Polsek Candi for jatimnow.com)

Sidoarjo - Imam Al Hafidz (27) babak belur dihajar massa usai membawa kabur satu unit sepeda motor milik korban M. Iksan (21) warga Sawotratap, Gedangan, Sidoarjo.

Insiden penipuan tersebut bermula saat keduanya berkenalan melalui media sosial Facebook dan membuat janji untuk bertemu di sebuah warkop di kawasan Arteri Porong pada Kamis (25/8).

Kepada kepolisian, korban mengaku bahwa ia telah ditipu oleh pelaku dengan modus akan ditawarinya pekerjaan untuknya.

Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Imam Tarmudzi memaparkan bahwa saat keduanya bertemu itulah pelaku melancarkan aksinya dengan meminjam kepada korban untuk meminjam sepeda motor korban untuk membeli HP secara COD di wilayah Candi.

Baca juga:
Polisi Diminta Tangkap Putra Wibowo, DPO Kasus Robot Trading Viral Blast

"Pelaku mengaku akan membeli HP dengan sistem COD di sebuah minimarket di kawasan Desa Gelam Kecamatan Candi. Motor pun dipinjamkan oleh korban kepada pelaku," ujar Imam, Selasa (30/8/2022).

Tak kunjung kembali, korban merasa bahwa dirinya telah ditipu dan digelapkan sepeda motornya. Tanpa waktu lama, korban langsung melapor ke Polsek Candi.

Baca juga:
Waspadai Penipuan Lowongan Kerja di Medsos, Begini Modusnya

Masih dikatakan Imam bahwa pihak kepolisian akhirnya berhasil membekuk pelaku yang teridentifikasi di Desa Randegan, Tanggulangin.

"Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang berada di lokasi. Beruntungnya polisi segera mengamankan pelaku dan kami bawa ke Polsek Candi untuk diproses lebih lanjut," pungkasnya.