Pixel Code jatimnow.com

Pencurian Toko Perlengkapan Bayi Kota Batu Terekam CCTV, Pelaku Diduga Pasutri

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Tangkapan layar CCTV.
Tangkapan layar CCTV.

Kota Batu - Aksi pencurian terekam kamera CCTV kembali terjadi di Kota Batu. Diduga pelakunya merupakan pasangan suami istri. Bahkan wajah keduanya pun nampak jelas.

Kejadian tersebut terjadi di Toko Nabila Jalan Arjuno nomor 40, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu sekitar pukul 20.00 Wib, Selasa (30/8/2022).

Dalam rekaman CCTV nampak kedua pelaku masuk ke toko dengan gerak-gerik mencurigakan sambil mengamati keadaan. Lalu pelaku laki-laki mengendap masuk mengambil uang dalam laci.

Pelaku laki-laki mengenakan pakain serba hitam. Sementara pelaku perempuan mengenakan kaos warna hijau dengan kombinasi hitam. Pelaku perempuan mengenakan jepit di bagian belakang kepalanya. Keduanya berusia sekitar 35 tahunan.

Baca juga:
Ribuan Pesepeda Ramaikan Tour Gowes Wisata Nasional di Kota Batu

Penjaga toko perlengkapan bayi tersebut, Amanda Putri Wahyuningtyas mengakui peristiwa itu. Akibat pencurian tersebut pihaknya merugi hingga Rp800 ribu.

"Pelaku mengambil uang dalam laci dengan cara mengendap-endap seperti yang nampak di CCTV. Kita sadar selang beberapa menit, pas buka laci uang tinggal Rp200 ribu, dari situ kita langsung melihat rekaman CCTV dan benar adanya. Ini kali pertama kita mengalami pencurian," ujarnya, Rabu (31/8/2022).

Baca juga:
Rumah di Jalan Cendrawasih Kota Batu Terbakar, Begini Penuturan Pemiliknya

Meski begitu dirinya enggan melapor kepada pihak kepolisian. Hanya mengunggah video tersebut supaya pelaku tertangkap agar bisa menjadi efek jera.

"Setelah saya unggah, banyak respons dari orang-orang hingga memberikan pesan jika ada yang pernah menjadi korban kedua pelaku. Katanya pelaku pernah berpura-pura kehabisan uang untuk pulang ke Surabaya, padahal tidak," pungkasnya.