Pixel Code jatimnow.com

Gak Ada Akhlak! Pencuri Gasak 2 Motor Takmir Masjid di Gresik yang Sedang Salat

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Pencurian dua motor milik takmir masjid di Gresik (Foto: Tangkapan layar CCTV)
Pencurian dua motor milik takmir masjid di Gresik (Foto: Tangkapan layar CCTV)

Gresik - Dua motor milik takmir Masjid Nur Rohmah, Desa/Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik digondol pencuri saat salat subuh. Dua motor itu Honda Revo dan Supra X125.

Salah satu korban adalah Sumitro Hadi (53), ketua takmir masjid. Sedangkan korban satunya lagi adalah Badroin, bendahara takmir masjid yang juga merupakan kakak Sumitro.

Sumitro menjelaskan, pencurian tersebut terjadi pada Selasa (30/8/2022) dinihari saat dirinya berjamaah Salat Subuh di masjid. Dia mengaku tidak mengunci setir motornya saat parkir.

"Setelah salat saya hendak pulang, ternyata motor saya sudah hilang. Ternyata motor kakak saya juga hilang," jelas Sumitro, Rabu (31/8/2022).

Baca juga:
Pasangan ini Masuk Musala Usai Pesta Miras, Ternyata Curi Motor Jemaah, Tapi...

Dari rekaman CCTV terlihat, awalnya komplotan pencuri membidik motor Honda Vario yang berada di parkiran utara. Karena kesulitan, pencuri akhirnya mengalihkan targetnya ke dua motor yang berada di parkiran selatan.

"Pelakunya dua orang, mereka berbaju muslim. Kalau yang masuk area parkiran masjid dua orang. Satu pelaku mencongkel kunci motor, satunya langsung membawa kabur motor," terang Sumitro.

Baca juga:
Sepeda Motor Digondol Maling Saat Beli Obat dan Susu di Minimarket

Sementara Kapolsek Duduksampeyan, AKP Bambang Angkasa mengatakan bahwa kasus pencurian motor itu masih dalam penyelidikan.

"Korban sudah laporan ke polsek. Sekarang kami masih lidik," ucapnya.