Obor Asian Games Dipertemukan dengan Api Biru Kawah Gunung Ijen

Editor: / Reporter:

Obor Asian Games Diserahkan Oleh Kadispora Banyuwangi Kepada Kepala Balai Besar BKSDA Ijen.

jatimnow.com - Api obor Asian Games yang di estafetkan dari Kota Blitar - Kepanjen - Malang - Bromo - Probolinggo - dan Situbondo akhirnya pukul 23.30 WIB tiba di Paltuding Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen Banyuwangi, Sabtu (21/7/2018).

Rombongan pembawa obor Asian Games dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso Harry Patriantono, Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC), diterima oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi Wawan Yadmadi.

Turut hadir menyambut rombongan pembawa obor Asian Games Waka Polres Banyuwangi, Kompol Oskar Samsudin beserta Kasdim 0825 Mayor Arh Muhammad Ridwan.

Direncanakan, sebelum obor Asian Games dibawa ke puncak Kawah Gunung Ijen, diserah-terimakan lebih dulu oleh Kadispora Wawan Yadmadi kepada Kepala Balai Besar BKSDA, Nandang Nandang Prihadi.

Api obor yang diambil dari New Delhi India itu, dijadwalkan akan dipertemukan dengan si Api Biru yang menjadi ikonik Kawah Ijen atau yang terkenal dengan sebutan blue flame sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu (22/7/2018).

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter