Pixel Code jatimnow.com

HUT Polwan ke-74, Gubernur Khofifah Berharap Porsi Jabatan Strategis Bertambah

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Humas Pemprov Jatim)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Surabaya - Di peringatan Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-74, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan harapan besarnya.

Sebagai bagian penting dalam institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Polwan memiliki peran dan fungsi strategis. Yaitu sebagai penegak hukum, pengayom dalam memberikan perlindungan, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Khofifah ingin Polwan semakin mendapatkan porsi dan posisi strategis dalam jajaran Polri. Menurutnya, peran polwan dalam menduduki jabatan strategis penting tidak sekadar representasi kalangan perempuan di institusi Polri, tetapi juga pada tugas tugas Kamtibmas yang makin humanis.

Baca juga:
Khofifah Ingin UMKM Jatim Naik Kelas, Tersertifikasi hingga Terstandarkan

"Saya mendorong Polwan memiliki integritas yang tinggi, sehingga mampu mendapatkan peran dan posisi lebih kuat untuk menduduki peran-peran strategis. Sehingga Polwan semakin menjadi inspirasi dan juga teladan bagi generasi bangsa," tegasnya.

Baca juga:
Aktivitas Peserta PKN II Jatim saat Tour Visitasi Kepemimpinan di Jabar

"Semoga Polwan dapat semakin presisi, profesional, berintegritas, makin dicintai rakyat, mampu menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia lainnya, dan dapat menjadi panutan dan teladan bagi keluarga dan masyarakat," pungkasnya.