Nobar Film '22 Menit', Ketua Bhayangkari Jatim: Kami Bangga Pada Polri

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim Lita Machfud Arifin bersama istri pejabat utama Polda Jatim saat Nobar Film.

jatimnow.com — Animo penonton terhadap film berjudul '22 menit' seakan tiada surutnya. Hingga hari ke tiga ini, antusias penonton pada film yang menyampaikan pesan 'kami tidak takut' teroris itu terlihat sangat menggebu.

Seperti yang terlihat di XXI Tunjungan Plasa 5 Surabaya, Sabtu (21/7/2018) malam, istri Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim ikut menggelar nonton bareng film '22 menit'.

Gelaran tersebut sekaligus juga dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 tahun 2018. Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim Lita Machfud Arifin.

Tak ingin menyia-nyiakan waktu, istri dari Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin itu, mempersilahkan para anggota Bhayangkari maupun jajaran polwan yang ikut dalam rombongannya untuk segera mengisi bangku studio bioskop.

"Ayo.. ibu.. ibu.. bangku yang kosong segera diisi supaya filmnya segera diputar," ajak Lita kepada rombongannya.

Saat nonton bareng film yang terinspirasi dari kisah nyata polisi dalam menangani aksi teror Januari 2016 silam di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat itu, selama satu jam sebelas menit lama pemutaran film itu, ibu-ibu Bhayangkari tampak memperhatikan secara seksama.

Saat film besutan sutradara Eugene Panji itu berlangsung, pandangan ibu-ibu Bhayangkari terpusat di layar lebar bioskop. Tak terkecuali saat adegan pemasangan bom, saling beradu ketangkasan beladiri polisi dan saat meringkus teroris bom Sarinah.

Film yang sengaja mengambil unsur humanis dari lima sudut pandang atau karakter yang berbeda, termasuk polisi, pengunjung kafe, pengguna jalan dan pekerja itu mendapatkan reaksi. Mulai dari kecemasan, canda tawa hingga tepuk tangan bahkan sorak sorai di dalam gedung teater tiga ini.

Ditemui usai menonton film, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim Lita Machfud Arifin menuturkan film yang telah ditontonnya itu menunjukkan betapa cepatnya penanganan kasus teroris oleh Polri.

"Film ini sangatlah bagus, betapa cepatnya seorang polisi menangani kasus terorisme," ujar Lita.

Tak hanya itu, Lita juga mengatakan bahwa dirinya sangat bangga menjadi istri seorang Polri, sehingga ia selalu mendoakan dan memberi semangat kepada sang suami.

"Kami sangat bangga kepada Polisi Indonesia, bravo Polri," pungkasnya sembari mengepalkan tangannya untuk menunjukkan semangat kepada instansi Kepolisian Republik Indonesia.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter