Pixel Code jatimnow.com

Komplotan Bandit Bermobil Satroni Rumah Kos di Sidoarjo, Gasak 2 Motor Sekaligus

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Kompolotan bandit bermobil gasak dua motor di Sedati, Sidoarjo (Foto: Tangkapan layar video CCTV)
Kompolotan bandit bermobil gasak dua motor di Sedati, Sidoarjo (Foto: Tangkapan layar video CCTV)

Sidoarjo - Komplotan bandit bermobil menyatroni sebuah rumah kos di Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Dalam rekaman CCTV terlihat komplotan ini mencuri dua motor sekaligus.

Salah satu korban bernama Nugroho (30). Dia mengaku, pencurian itu diketahui saat Rabu (30/8/2022) pagi saat dirinya hendak berangkat kerja.

Pria yang indekos di Dusun Bono, Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati itu menjelaskan, pencurian itu terjadi pada Selasa (30/8/2022) dinihari. Komplotan bandit yang terekam CCTV itu menggunakan sebuah mobil berwarna hitam.

"Terekam CCTV mas. Yang turun dari mobil itu dua orang. Yang satu pakai topi, satu lagi pakai masker dan kaca mata," ujar Nugroho saat dikonfirmasi jatimnow.com, Kamis (1/9/2022).

Berdasar rekaman CCTV, sebelum beraksi, komplotan pencuri itu sempat mondar-mandir di sekitaran kos. Kemudian mereka mencongkel kunci motor yang terkunci ganda tersebut.

Baca juga:
Tiga Bandit Satroni Rumah Kos di Surabaya: Bobol Pagar, Gondol Motor Beat

Ada dua motor yang berhasil dibawa kabur dua pelaku itu. Pertama motor Honda dengan nopol AG 3487 XG milik Nugroho dan motor Honda bernopol P 4643 QAH milik temannya.

"Motor kami itu sudah dikunci setir. Motor saya bahkan sudah dikunci velgnya juga. Cuman memang pintu gerbang kos pada saat itu gak dikunci, jadi bisa masuk pencurinya," tambah dia.

Menurut Nugroho, pencurian motor di wilayah itu tidak hanya sekali ini. Pada Juli lalu, rumah kos di sebelah tempatnya juga disatroni pencuri dan berhasil menggondor motor penghuninya.

Baca juga:
Pak Polisi, Mesin ATM di Sidoarjo Kembali Diacak-acak Komplotan Bandit Lho!

"Kejadian ini sudah saya laporkan ke Polsek Sedati. Semoga saja bisa tertangkap, soalnya sangat meresahkan penghuni kos," pungkasnya.