Pixel Code jatimnow.com

Ke Sambikerep, Ketua DPRD Surabaya Ringankan Beban Korban Kebakaran

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono saat membantu korban kebakaran di Sambikerep (Foto: Adi for jatimnow.com)
Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono saat membantu korban kebakaran di Sambikerep (Foto: Adi for jatimnow.com)

Surabaya - Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengunjungi keluarga yang menjadi korban kebakaran di Sambikerep. Satu rumah milik keluarga buruh bangunan itu hangus dilalap api, pada Senin malam lalu.

Adi datang ke lokasi ditemani Ketua PAC PDI Perjuangan (PDIP) Kecamatan Sambikerep, Sarony beserta kader-kader banteng dan ketua RT serta Camat Sambikerep Ferdhie Ardiansyah.

"Kami sampaikan keprihatinan yang mendalam atas kebakaran ini. Semoga segera bisa dibangun lagi," ujar Adi, Jumat (2/9/2022).

Rumah yang terbakar itu ditempati suami-istri, Fiki Moreno dan Diah Ayu Retnowati, beserta kedua anaknya yang masih balita. Sehari-hari, Fiki bekerja sebagai buruh bangunan.

Senin malam itu, sebelum kejadian, listrik di rumah tersebut tidak bisa nyala karena disegel, lantaran belum membayar biaya pelanggan. Penerangan rumah akhirnya digantikan nyala lilin.

Kemudian ditinggal oleh pemilik rumah keluar, karena hendak mengisi daya listrik handphone (HP). Lilin itu meleleh hingga membakar rumah.

Ketua PDIP Kecamatan Sambikerep, Sarony melapor kepada pimpinan partainya dan menginformasikan kepada Wali Kota Eri Cahyadi. Begitu juga perangkat kampung, melaporkan kepada lurah dan Camat.

Baca juga:
Songsong Pemilu 2024, PDIP Surabaya Solidkan Barisan di Genteng dan Tandes

Petugas dari Pemkot Surabaya pun telah turun melakukan pembersihan dan pengukuran kembali. Dan pembangunan rumah itu juga sudah diusulkan.

Adi menyampaikan terima kasih atas kecepatan respon dan bantuan dari Pemkot Surabaya, kecamatan dan kelurahan Sambikerep. Juga ketangkasan kader-kader PDIP Sambikerep.

"Semoga rumah ini segera bisa dibangun kembali atas kebijakan Wali Kota Eri Cahyadi," kata Adi.

Menurut Adi, kader-kader PDIP dengan cepat turun lapangan. Bergotong royong membantu meringankan kesusahan korban.

Baca juga:
Solidkan Kader PDIP Mulyorejo, Adi Sutarwijono: Kita Menangkan Pemilu 2024

Di lokasi, Adi juga mengantarkan beberapa tali asih kepada keluarga yang berasal dari iuran kader-kader PDIP dengan cepat turun lapangan.

Sementara Ketua PAC PDIP Sambikerep, Sarony mengaku pihaknya memang sengaja melaporkan insiden tersebut kepada ketua partainya, agar segera mendapatkan bantuan.

"Kita memberikan bantuan yang dibutuhkan. Kebetulan ini pas program Jumat berkah. Kami membantu keluarga-keluarga yang membutuhkan," tandasnya.