Pixel Code jatimnow.com

Ditahan Imbang PSM, Pelatih Persik Kediri Klaim Timnya Lebih Baik dari Lawan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Asisten Pelatih Persik Kediri Jan Saragih (kanan) dalam sesi post-match conference usai laga melawan PSM Makassar.(Foto: Yanuar Dedy/Jatimnow.com)
Asisten Pelatih Persik Kediri Jan Saragih (kanan) dalam sesi post-match conference usai laga melawan PSM Makassar.(Foto: Yanuar Dedy/Jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri ditahan imbang PSM Makassar di pekan 8 Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9/2022) malam. Laga berakhir dengan skor 0-0.

Meski gagal meraih kemenangan, Asisten Pelatih Persik Kediri Jan Saragih mengklaim anak asuhnya tampil lebih baik dari tim lawan. Berdasarkan statistik, Jan Saragih menyebut pasukan Macan Putih memiliki lebih banyak peluang. Bahkan di babak pertama menguasai laga dan mengurung tim Juku Eja.

"Kami tahu lawan siapa dan mereka di posisi mana, tak terkalahkan. Tapi pertandingan malam ini kami lebih baik dari mereka," kata Jan Saragih usai laga.

Jan Saragih mengaku bersyukur dengan hasil ini. Meski gagal meraih kemenangan pertama, namun 1 poin cukup berharga setelah kalah di 5 laga terakhir secara beruntun. Jan memberikan apresiasi terhadap perjuangan Renan Silva dan kawan-kawan yang tampil cukup baik.

"Akhirnya kami dapat poin setelah beberapa lama. Apresiasi juga kepada pemain tetapi memang harus lebih baik ke depannya," tambahnya.

Persik Kediri sebenarnya memiliki peluang untuk menang. Ini setelah PSM Makassar bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Wiljan Pluim di akhir babak pertama. Namun mereka gagal memanfaatkan hal tersebut. Karena lagi-lagi penyelesaian akhir masih menjadi masalah besar di tim jawara Liga 2 2019 tersebut.

"Lagi-lagi ini menjadi pecutan buat kami semua, kami dapat banyak peluang tapi tidak bisa bikin gol," tutupnya.

Baca juga:
Gol Injury Time Barito Putera Buyarkan Pesta Kemenangan Persik Kediri

Di sisi lain, PSM Makassar gagal mempertahankan tren positif setelah sebelumnya menang besar atas Persib Bandung 5-1. Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku kecewa karena anak asuhnya tampil buruk di laga ini. Menurutnya, permainan Rasyid Bakri dan kawan-kawan tidak seperti apa yang mereka latihkan.

"Jujur di babak pertama, saya tidak terlalu suka apa yang anak asuh saya perlihatkan di permainan," kata Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares.

Menurut Tavares, seharusnya anak asuhnya lebih rendah hati dan fokus menjalankan apa yang mereka siapkan sebelum pertandingan ini.

Baca juga:
Asisten Manajer Deltras Mundur, Hendak Berlabuh di Mana?

"Seharusnya kami lebih rendah hati dan melakukan apa yang kita lakukan di latihan," tambahnya.

Hasil imbang tak cukup untuk Persik Kediri beranjak dari dasar klasemen sementara. Mereka masih tertinggal 2 poin dari Barito Putera dan RANS Nusantara FC yang mengoleksi poin 3 dan 5. Sementara PSM Makassar gagal menggeser Madura United di puncak klasemen. Terlebih, Laskar Sappe Kerrab juga berhasil unggul atas tuan rumah Persita Tangerang 1-0.