Pixel Code jatimnow.com

Tabebuya Bermekaran di Alun-alun Jombang, Jadi Sasaran Spot Selfie

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Para pengunjung alun-alun Jombang saat sedang berfoto ria.(Foto: Elok Aprianto)
Para pengunjung alun-alun Jombang saat sedang berfoto ria.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Bunga tabebuya di Alun-alun Jombang bermekaran. Keberadaan bunga asal Brasil itupun semakin mempercantik pemandangan. Tak sedikit para pengunjung Alun-alun Jombang yang lantas menjadikannya sebagai spot berfoto.

Pantauan jatimnow.com pada Sabtu (3/9/2022) pagi, sejumlah pengunjung tampak asyik bergaya untuk mengabadikan pemandangan mekarnya bunga tabebuya. Beberapa orang di antaranya duduk di kursi panjang di bawah pohon tabebuya untuk menikmati keindahannya.

Pemandangan belasan bunga tabebuya di Alun-alun yang warna warni memang mendinginkan mata. Terik matahari semakin membuat bunga tersebut menjadi lebih indah.

Salah satu pengunjung adalah Erwin (36), warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Ia mengaku senang melibat bunga tabebuya bermekaran.

"Ya awalnya tadi pagi lihat di medosnya ibu bupati, loh kok bagus gitu bunga-bunganya. Setelah itu, saya mengajak teman-teman, emak-emak ini untuk berkunjung ke sini. Eh ternyata benar, sangat indah jadinya pemandangan alun-alun sekarang. Ada tabebuyanya," terang Erwin.

Erwin bersama teman-temannya pun tak lupa mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama.

"Tadi duduk-duduk di bawah pohon, eh suasananya sejuk, enak dan nyaman. Kemudian foto-foto di balik pepohonan tabebuya. Selain tabebuya, kami foto-foto juga dengan background hijau segar pepohonan di sekitaran taman alun-alun," katanya.

Para pengunjung alun-alun Jombang saat sedang berfoto ria.(Foto: Elok Aprianto)Para pengunjung alun-alun Jombang saat sedang berfoto ria.(Foto: Elok Aprianto)

Baca juga:
Pelaksanaan ANBK SD di Jombang Mundur, Ini Penyebabnya

Dikatakan Erwin, pohon tabebuya bisa membuat kawasan alun-alun tampak terlihat sejuk dan indah, nyaman dipandang, serta jadi taman bermain atau bersantai melepas penat di akhir pekan.

"Kalau begini kan nggak perlu jauh-jauh liburan di akhir pekan untuk melepas penat. Bisa ke sini sambil olahraga atau foto-foto selfi dengan pohon tabebuya. Ada fasilitas permainannya juga untuk anak-anak," tukas Erwin.

Hal senada diungkapkan Nafisah (24) asal Peterongan. Nafisah lebih memilih berfoto dengan teman laki-lakinya di hamparan tabebuya. Menurutnya, tabebuya yang mekar memberikan suasana elegan seperti liburan di luar negeri.

"Bagus sih, makanya tadi foto bareng sama teman. Ya semoga kebersihannya juga dijaga, biar tetap terlihat bersih dan elok dilihat," pungkasnya.

Baca juga:
Jambret Gasak Kalung Nenek Bermodus Pura-pura Minta Mangga untuk Istri Nyidam

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jombang Miftahul Ulum membenarkan bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang mempercantik wajah alun-alun Jombang secara sungguh-sungguh. Tak hanya menanam pohon tabebuya, pemerintah juga menghias wajah alun-alun agar lebih memiliki nilai keindahan di jantung kota.

"Benar mas, ada sekitar seratusan pohon tabebuya. Ada di alun-alun, Jalan KH Wahid Hasyim, Jaln R Wijaya. Oh kalau yang sudah bermekaran mungkin hanya di alun-alun dan Jalan KH Wahid Hasyim saja," tukasnya.