Pixel Code jatimnow.com

Gus Ipul Ajak Para Pesilat di Kapolres Pasuruan Kota Cup Berjiwa Ksatria

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat menghadiri kejuaraan Pencak Silat Kapolres Pasuruan Kota Cup (Foto: Dinas Kominfo Kota Pasuruan)
Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat menghadiri kejuaraan Pencak Silat Kapolres Pasuruan Kota Cup (Foto: Dinas Kominfo Kota Pasuruan)

Pasuruan - Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak seluruh peserta kejuaraan Pencak Silat Kapolres Pasuruan Kota Cup untuk bertanding secara ksatria.

Hal itu disampaikan Gus Ipul saat memberikan sambutan di GOR Polres Pasuruan Kota, Sabtu (3/9/2022).

"Mari jadikan ajang ini sebagai momentum untuk meneguhkan bahwa kita siap untuk suportif tidak hanya di wilayah tanding, namun juga dalam kehidupan sehari-hari," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul menyampaikan bahwa suportif itu pada dasarnya adalah jujur dan punya integritas.

"Apa itu integritas? Integritas itu adalah melakukan hal sama ketika ada orang maupun tidak ada orang. Maka itu, mari kita semangat suportif," jelasnya.

Dia menambahkan, selain sportif para peserta juga harus berjiwa ksatria.

Baca juga:
Dua dari Empat Warga Kabuh Jombang yang Diserang Pesilat adalah Wanita

"Kedua, kita harus berjiwa ksatria. Orang yang ksatria pada dasarnya itu tanggungjawab. Siap dengan apa yang dilakukan. Semangat ini harus kita bawa pulang," tambahnya.

Gus Ipul juga meminta para peserta tangguh. Menurutnya, tangguh pada dasarnya tidak berputus asa.

"Intinya, dalam keadaan apapun kita ingat Tuhan. Kalah dan menang kita harus ingat Tuhan," ujarnya.

Baca juga:
Bulutangkis New KLT Cup, Cara J Komunitas Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Sementara Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan bahwa kejuaran Pencak Silat Kapolres Kota Cup ini merupakan kejuaraan kedua pada masa kepemimpinannya.

"Mudah-mudahan dengan kejuaraan ini, generasi-generasi muda ini bisa termotivasi, serta bakatnya bisa tersalurkan dan menghasilkan pencak silat yang sejati dan unggul. Nantinya akan kita bawa ke kejuaraan Kapolda Cup dan Gubernur Cup pada bulan Oktober nanti," pungkasnya.